Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SDN 1 Sukaraja Malingping Juara Umum Lomba ini, Bidang Zona Hutan

Senin, 30 Januari 2023 | Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T02:30:10Z


SWARABANTEN
- SDN 1 Sukaraja Kecamatan Malingping raih juara umum bidang zona hutan dalam lomba yang digelar saka wanabakti gerakan Pramuka kwartir ranting (Kwarran) Malingping.


Kegiatan yang digelar pihak Kwarran Malingping pada Minggu tgl (29/1/2003)  bertempat di pantai di lapangan SMPN 4 Malingping melibatkan seluruh pangkalan sekolah dasar (SD) di kecamatan Malingping.


Kepada wartawan Kepala  SDN 1 Sukaraja, Asep Suheri, S.Pd, mengatakan, dari dua regu yang dikirimkannya dalam mengikuti tema hutan dan lingkungan hidup yang digelar Saka wanabakti gerakan Pramuka Malingping pangkalan gudep 13019-13020 SDN 1 Sukaraja keluar sebagai juara umum.


"Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut menambah kembali prestasi dibidang kepramukaan sebelumnya juga sekolahnya meraih juara dalam lomba tingkat ( LT) kecamatan maupun LT di kabupaten Lebak pada tahun 2022." Katanya.


Menurut Asep dalam lomba saat ini memfokuskan pengetahuan dan ketrampilan khusus di bidang kehutanan dan lingkungan hidup serta menanamkan rasa cinta dan tanggung jawab dalam mengelola sumberdaya alam.


" Ruang lingkup materinya meliputi pengelolaan hutan, pemeliharaan hutan dan sumber daya alam, penyelamatan hutan dan lingkungan hidup, dan pemanfaatan hasil hutan bagi masyarakat. Dan anak- anak sudah dapat mengaplikasikannya dengan baik" ujarnya. <Matin>