Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD PJS Sumsel Berbagi Keberkahan Bersama Anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi Palembang

Sabtu, 08 April 2023 | April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T12:59:24Z


SWARABANTEN
-
Berbagi keberkahan di bulan Suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Selatan berikan santunan paket Sembako dan berbagai makanan ringan ke Panti Asuhan Ikhlas Berbagi, Sabtu (08/04/2023). 


Nampak antusias puluhan anak panti asuhan Ikhlas Berbagi yang mengenakan busana serba merah menyambut dengan hangat kedatangan Pengurus dan anggota DPD PJS Sumsel. 


Ketua DPD PJS Sumsel, Rino Triono menuturkan bahwa selama bulan Suci Ramadhan ini DPD PJS Sumsel telah melakukan berbagai kegiatan, salah satunya berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi, yang mana menurutnya ini sudah menjadi kewajiban umat manusia. 


"Dengan berbagi maka kita juga bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita," ucap Rino. 


Melalui kegiatan berbagi tersebut Rino meminta kepada anak-anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi untuk mendoakan PJS pada umumnya agar kedepan berbagai agenda yang akan dilaksanakan DPD PJS Sumsel dapat berjalan dengan lancar dengan semestinya. 


"Kedepan akan ada agenda besar UKW Akbar, Rakerda dan Rakernas, minta doanya agar kegiatan tersebut tidak terkendala dan berjalan dengan lancar," ujarnya. 


Di tempat yang sama Pengurus Panti Asuhan Ikhlas Berbagi, Prima menceritakan bahwa Panti Asuhan tersebut diteruskannya usai Ibundanya meninggal dunia pada bulan Juli lalu dimana pihaknya merangkul anak-anak yang ingin bersekolah mulai dari SD hingga SMA dan fokus dalam menyejahterakan anak-anak itu. 


"Panti asuhan ini dari Ibu yang mengurusnya. Sepeninggalan beliau  bulan Juli kemarin, selaku anak yang mencoba berbakti maka saya meneruskannya. Kami disini tidak mau banyak anak kalau tidak sejahtera dan bisa dilihat lebih gemuk anak dari pengurusnya," paparnya. 


Panti asuhan Ikhlas Berbagi telah berdiri dari tahun 2018 hingga saat ini dan telah meluluskan beberapa anak panti asuhan. 


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Divisi Hukum, ADV Firmansyah, anggota Divisi Hukum, Taufik,  Devisi Pengembangan dan Pelatihan SDW, Devisi IT M Adian, Devisi Sekretariat, M Fajar Maulana serta pengurus dan anggota lainnya.*[nurhasan]