Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Himpunan Mahasiswa Perikanan Untirta Laksanakan Restocking Ikan, ini Tujuannya

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T13:58:19Z


SWARABANTEN -
Guna meningkatkan produksi ikan guna memenuhi kebutuhan gizi dan melestarikan ekosistem perairan, Himpunan Mahasiswa Perikanan Untirta maksimalkan program restocking ikan.


Dalam program restocking ikan ini, sedikitnya 10 ribu ekor benih ikan patin, disebar Mahasiswa Untirta di Situ Cilembun, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.


"Tujuan program restocking ikan ini untuk meningkatkan sumber daya perikanan di Situ Cilembun," kata Ketua Umum HIMAPI, Rubi Maulana, Selasa 27 Juni 2023.


Menurut Rubi Maulana, dalam melaksanakan program restocking ikan, Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPI) Untirta dibantu oleh IKA Perikanan Untirta Banten dan Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.


Sementara itu, Ketua IKA Perikanan Untirta, Ato Udin mengatakan, program ini juga bertujuan untuk melestarikan ekosistem yang ada di Situ Cilembun.


"Sekaligus, kolaborasi antara alumni dan mahasiswa ini, kami sangat berharap program kami dapat mengoptimalkan ekosistem perairan Situ Cilembun yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ucap Ato.(fiks)