Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara HUT Pramuka ke-62 di Kecamatan Malingping Berlangsung Khidmat

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T08:05:17Z


SWARABANTEN
- Pelaksanaan Upacara hari jadi gerakan Pramuka ke-62 tahun 2023 yang digelar Kwartir ranting (kwaran) kecamatan Malingping berjalan tertib , lancar dan khidmat.


Upacara yang dimulai pukul 08.00 pada Senin ( 14/8/2023) dihadiri ketua pengurus kwaran, Moh. Ishlah, para mabigus, andalan ranting, para kepala desa,  serta para insan Pramuka dari berbagai tingkatan sekolah.


Dalam sambutannya ketua majelis bimbingan kecamatan (Mabiran) Malingping, Dadan Rusman Wardana, menyampaikan dihadapan para insan Pramuka bahwa, dihari jadinya yang ke-62., diharapkan mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.


"Kegiatan Pramuka, sebagaimana kegiatan kalian sebagai siaga/penggalang berupa kegiatan yang bertujuan mulia. Mendidik kalian melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya


Dikatakan Dadan, Dengan mengikuti kegiatan Pramuka, niscaya  bermental, bermoral, dan berbudi pekerti yang luhur. Kemudian juga menjadi manusia yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Pramuka mendidik kita secara profesional. Dalam hal ini berkualitas, berketerampilan, berpengetahuan, dan bergairah bekerja. Selalu ingin memberikan nilai dan hasil kerja yang terbaik. Kalian tentu menjadi mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan. Belajar terus-menerus. Pantang berputus asa," ujarnya.


Lebih lanjut Islah juga menerangkan tertang peranannya selaku pembina di kwaran bersama dengan KA mabiran dan KA mabigis, bersinergi melaksanakan perkemahan sekolah menjelang HUT Pramuka ke-62 selama 2 hari kemudian dilanjutkan dengan upacara hari ini.


"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan menyambut HuT pramuka yang ke-62 di kecamatan Malingping ini berjalan lancar, adapun selanjutnya untuk gelar senja nanti akan dilaksanakan pada puncak hari kemerdekaan RI di Alun-alun Malingping," terangnya. (MATIN)