Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, PHBN Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T08:00:42Z

CATUR, salah satu yang diperlombakan oleh PHBN Kec Malingping

SWARABANTEN - Berbagai kegiatan dan lomba digelar PHBN Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.


Sejumlah kegiatan olahraga dan seni budaya tersebut digelar PHBN Kecamatan Malingping, dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Kemerdekaan RI.


Dalam bidang olahraga, digelar pertandingan Sepakbola, Bola Basket, Tenis Meja, Badminton, Catur, Sepeda santai, Bola voly, dan Marathon.


Untuk kegiatan dalam bidang seni dan budaya, pihak panitia menyelenggarakan juga lomba baca puisi, rias pengantin, mewarnai, melukis, senam kreasi dan menghapal Pancasila tingkat PAUD.


Ketua PHBN kecamatan Malingping, Sanhawi, S.Pd, didampingi sekretaris PHBN, Entus Furqon, mengatakan kegiatan dalam menyambut HuT RI ke-78 tahun 2023 ini salah satu bagian dari ungkapan syukur.


"Sebagai rasa syukur itulah kita sebagai bagian rakyat Indonesia yang menikmati atas perjuangan para pahlawan ini, mengisinya dengan berbagai kegiatan positif untuk mengisi pembangunan," katanya.


Dikatakan Sanhawi, pihaknya juga bersama dengan panitia dari berbagai stakeholder bahu membahu dalam menyukseskan acara tersebut.


Termasuk dengan para tokoh agama yang antusias untuk menyelenggarakan kegiatan seperti qasidah, Marhaba,qirothul kutub, MTQ, serta kegiatan lainnya seperti lomba Pasukan baris -berbaris (PBB) dan lomba kicau burung tidak ketinggalan menyemarakan HUT RI ini.


"Alhamdulillah semua rangkaian ini berjalan sesuai dengan agenda yang telah dibuat dan semuanya sedang berjalan," katanya.


Sementara itu Camat Malingping, Dadan Rusman Wardana menyampaikan, terlebih penting lagi pihaknya bersama dengan panitia PHBN  adalah menyelenggarakan upacara pengibaran dan penurunan bendera.

"Insya Allah usai pelaksanaan upacara akan digelar juga pawai pembangunan yang akan diikuti seluruhnya lapisan masyarakat Malingping dari desanya masing-masing," katanya. 

"Kemudian dimalam 17nya pihak PHBN juga bersama para tokoh agama dan masyarakat, akan menggelar istighosah bersama kiayi kondang Cidahu pandeglang," pungkas Camat. (MATIN)