Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Siswa SD dari 34 Sekolah Ikuti Kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak

Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T07:04:47Z

SWARABANTEN - Ratusan siswa SD dari 34 sekolah dasar negeri ( SDN) dan swasta se-Kecamatan Malingping mengikuti kegiatan olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) Tingkat kecamatan Malingping.


Kegiatan yang digelar tersebut memperlombakan 11 cabang olahraga ini digelar dalam satu hari penuh dari pukul 7.30 (2/3/2024) bertempat di Alun-alun Malingping.


Hadir dalam acara pembukaan tersebut, camat Malingping, Kapolsek, danramil, ketua PGRI dan para kepala sekolah beserta para embina sekaligus guru olahraga.


Kepada wartawan, panitia penanggungjawab kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Malingping, Asep Suheri, S.Pd, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutinitas tahunan dalam kalender pendidikan.


Menurutnya, kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa kelas 3, 4 dan 5 sebagai bentuk pengembangan talenta peserta didik dibidang olahraga, yang selanjutnya untuk dibina dan dipersiapkan olahragawan berprestasi sejak diusia sekolah.


Terlebih lagi, kata Asep, dalam kegiatan O2SN ini untuk menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik sekolah terutama dikecamatan Malingping.



"Sebagai bentuk penggalian terhadap potensi minat dan bakat siswa, terutama bagi siswa yang ada di tingkat sekolah dasar, maka hari ini digelar lomba cabang olahraga, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai dengan agenda yang direncanakan," katanya


Lanjut Asep Suheri, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan 11 cabang olahraga terdiri dari senam, voly mini, sepak takraw, tenis meja, catur, badminton, taekwondo, pencaksilat, renang, atletik dan karate.


Sementara, untuk tempat pertandingan diatur sesuai dengan lapangan yang sudah ditentukan panitia perlombaan.


"Peserta yang menduduki juara pertama dalam setiap cabang olahraga, akan dikirim untuk mengikuti 02SN tingkat kabupaten, yang bakal digelar pada bulan meiendatang," pungkasnya. (MATIN)