Cetak Generasi Handal, Mahasiswa Baros Gelar Laki

Posted by On Juli 30, 2019

SwaraBanten.com - Latihan kepemimpinan atau sering dikenal Laki di Ikatan Mahasiswa Baros (Ikamaba). Kegiatan Laki adalah salah satu pengkaderan tingkat ke-2 di organisasi tersebut guna mencetak kader yang siap untuk menjalankan kebutuhan organisasi kedepannya.

Kegiatan ini berlangsung di Baros, Kabupaten Serang selama dua hari yaitu pada sabtu dan minggu 27-28 Juli 2019 itu dengan mengangkat tema "Menciptakan Kader IKAMABA yang Militan dan Bertanggungjawab". 

Materi dalam latihan kepemimpinan diisi oleh para senior IKAMABA dan pemateri yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman di bidangnya. 

Materi tambahan yaitu karakter building diisi oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang, Abdurohman, juga merupakan mantan aktivis Komunitas Mahasiswa Soedirman 30 (KMS30) yang bertujuan untuk mencetak kader menjadi pemimpin sesuai dengan karakternya masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksan, Emin Muhaemin mengatakan, dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan (Laki) ini berharap para peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya dan berguna bagi daerah, serta Indonesia pada umumnya.

"Karena sesuai dengan slogan IKAMABA yaitu 'Berpikir Global Bertindak Lokal'. Dan, terima kasih kepada teman-teman panitia pelaksana dan pengurus atas kerja kerasnya untuk mensukseskan kegiatan kali ini," katanya dalam keterangan tertulisnya, kepada bantenekspose.com.

Sementara itu, Ketua Umum IKAMABA Periode 2018-2019, Uwes Qorni menuturkan, kegiatan latihan kepemimpinan kali ini adalah bentuk upaya mencetak kader-kader IKAMABA menjadi sosok pemimpin. Bukan hanya di dalam IKAMABA tetapi dapat diimplementasikan di masyarakat, khususnya di daerah dan dirinya masing-masing.

"Karena tema dikegiatan kali ini, kita selaku pengurus mengharapkan kader yang militan dan bertanggung jawab. Artinya kita harus berguna minimal untuk diri pribadinya," tuturnya.

Setelah melaksanakan kegiatan materi dan autbound, pada hari terakhir (minggu) siang tadi peserta latihan kepemimpinan dibai'at oleh Dewan Pembina Ikamaba dan diacara itu pula penutupan dilanjutkan syukuran milad Ikamaba yang ke-10 tahun dengan cara memotong kue sebagai simbolis. (emde)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »