Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sampah Bikin Gerah, Kades Margasana Kerahkan Warga

Senin, 29 Juli 2019 | Juli 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-29T12:47:02Z
SwaraBanten.com - Tumpukan sampah yang mulai menggunung di Kampung Kaduparasi, Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, dinilai mengganggu kenyamanan, ketertiban dan keindahan lingkungan desa.

Kondisi tersebut telah membuat gerah Kepala Desa Margasana Adi Saepulloh, dengan mengerahkan warga Kampung Kaduparasi untuk kerja bakti bersama, membakar sampah yang dilihat sangat menghawatirkan, Senin ( 29/7/19)

Menurut Adi, adanya penumpukan sampah berasal dari warga setempat yang membuang sampah di area tersebut, Ditambah pula orang luar kampung yang membuang sampah sembarangan.

"Mudah -Mudahan kedepannya, tidak ada lagi yang membuang sampah seenaknya, karena itu mengganggu ketertiban dan keamanan, serta keindahan desa kami tersebut,” ujar Adi pada saat memantau masyarakat yang sedang melakukan pembersihan sampah

Mantan dari Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang ini menambahkan, bahwa kegiatan pembakaran sampah bersama warga, merupakan langkah awal untuk menyadarkan warga dan siapapun, tidak sembarangan membuang sampah.

“Ini adalah langkah awal saya, untuk membicarakan dengan masyarakat , tokoh masyarakat dengan lingkungan Kampung Kaduparasi Rw 05 Rt 14, 13 dan 15. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi sampah yang berceceran,” kata Adi

Sementara ditempat yang sama, Sekretaris Desa Margasana Ari mengatakan, kegiatan kebersihan tersebut dirutinkan setiap minggunya.

"terakhir mohon bantuanya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun dari pihak kecamatan, untuk bisa bekerjasama dalam menangani sampah di desa kami,” tandas Ari (alf-be)
×
Berita Terbaru Update