Dampak Gempa, 26 Bangunan SD di Lebak Rusak

Posted by On Agustus 07, 2019


SwaraBanten.comGempa magnitudo berkekuatan 6,9 skala richter (SR), Jumat (2/8/2019) lalu, mengakibatkan 26 bangunan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebak rusak.

Meski demikian, kerusakan hanya tergolong ringan yaitu berupa retak-retak. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, berdasarkan laporan sementara sebanyak 26 bangunan SD di Lebak mengalami retak-retak akibat guncangan gempa magnitudo berkekuatan 6,9 SR, Jumat lalu.

“26 sekolah yang mengalami keretakan tersebar di wilayah selatan, tengah dan utara seperti Bojongmanik, Lebakgedong, Muncang dan Sajira. Tim dari UPT dan Disdikbud masih melakukan pendataan,” katanya

Menurut dia, kerusakan tersebut tidak berpengaruh pada aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) terhenti. Saat ini, KBM di sekolah tersebut masih berjalan normal tidak ada kendala. “Insya Allah tidak mengganggu KBM. Karena data sementara yang kita terima kerusakannya hanya retak-retak,” ujarnya.

Sementara berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, kerusakan rumah warga akibat gempa sebanyak 13 rumah. Rumah yang rusak tersebar di Cibadak, Rangkasbitung, Muncang, Cipanas, Lebakgedong, Leuwidamar, Cikulur dan Warunggunung. (ak/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »