Jelang HUT RI, GP Ansor Kecamatan Cihara Gelar Istigotsah

Posted by On Agustus 16, 2019

SwaraBanten.com - Menjelang perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke-73, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bekerjasama dengan panitia kegiatan HUT RI tingkat Kecamatan Cihara menggelar istigotsah bersama, di Aula Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Jum'at (16/8/2019) sore.

Kegiatan istigotsah tersebut dipimpin langsung oleh KH. Jazuli salah satu tokoh agama. Turut hadir unsur Muspika Kecamatan Cihara, ketua FSPP Kecamatan Cihara KH. Dulkam, pimpinan Ponpes Daarul 'Ulum Panyaungan K. Bundaniji Al-Ghozali, jama'ah majlis taklim, pelajar, pemuda dan tamu undangan lainnya.

"Kegiatan istigotsah ini dimaksudkan untuk mendo'akan para pejuang kemerdekaan republik Indonesia serta meminta pertolongan dan keselamatan kepada Allah SWT, agar Indonesia dijauhkan dari bahaya," kata Madsoleh, ketua GP Ansor Kecamatan Cihara dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Cihara Khaerudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah memfasilitasi kegiatan istigotsah yang merupakan tahapan HUT RI ke-74.

"Mudah-mudahan kehadiran masyarakat dan pemuda mendapatkan imbalan yang bernilai ibadah. Saya berharap ke depan agar betul-betul bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya usai menggelar istigotsah dalam sambutannya.

Ia mengajak kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Cihara untuk bersama-sama meningkatkan kegiatan keagamaan serta turut serta memeriahkan peringatan HUT RI pada tahun ini.

"Karena berkat perjuangan para pahlawan, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan kondusif. Mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan," pungkas Khaerudin. (MA)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »