Komandan Lantamal X, Serahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Kurban di Lapangan Apel Mako Lantamal X

Posted by On Agustus 12, 2019

SwaraBanten.com Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada ketua panitia kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H Letkol Laut (K) dr. Agung Kristiono, Sp. P, disaksikan para Asisten Danlantamal dan Jama’ah shalat Idul Adha bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X. Jayapura (11/08/2019)

Shalat Ied Idul Adha 1440 H yang diikuti Kurang Lebih 1.500 jamaah tersebut, dimulai pukul 07.00 WIT dipimpin imam sholat Ustad Syahrul Muktar Al Fattah sementara itu uraian hikmah Idul Adha di sampaikan oleh Khotib Ustad H. Hamli Thalib Rahman, S.Ag.

Dalam ceramahnya, Khotib mengusung tema “Jadikan hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.

Menurut Ustad Ibadah Haji seperti juga ibadah lain diawali dengan niat Lillah sambil terlebih dulu menanggalkan seluruh atribut pakaian yang menunjukkan identitas dan status sosial dan harus rela mengenakan pakaian Ihram. Dengan pakaian yang sama, setiap jamaah akan merasakan persamaan baik akidah, tujuan dan cita-cita yang harus dicapai tanpa melihat RAS, Suku Bangsa dan perbedaan lahiriah lainnya. Betapa indan fenomena ini yang melambangkan kesamaan langkah dan tujuan menjadi hamba Allah yang bertaqwa. Puncak dari amaliah Haji adalah Wukuf di Arafah. Mereka bersama-sama bersujud, berzikir, memuji Allah, saling mendo’akan diantara mereka untuk kebaikan dunia dan akhirat. Mereka diingatkan akan kesejatian dirinya dan akhir dari perjalanan hidupnya. Begitulah nantinya mereka akan dikumpulkan dan mempertanggungjawabkan apa yang telah mereka kerjakan selama hidup mereka.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan jamaah yang telah ikhlas menyumbangkan hewan kurban dan kepada panitia Qurban hari raya Idul Adha 1440 H Komandan menyampaikan agar daging hewan kurban ini disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Usai shalat Ied Idul Adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Komandan Lantamal X yang diwakili oleh Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E, kepada panitia kurban.

Hadir pada kegiatan tersebut para Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Komandan KRI Banda Aceh-593, Komandan KRI Teluk Parigi-539 beserta para ABK, para Kadis/Kasatker, Ketua Korcab X DJA III beserta para pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal X dan masyarakat sekitar Mako Lantamal X. (GUS)

(Dispen Lantamal X/ Jayapura)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »