Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KSOP Banten dan Alumni AMC Siap Kawal Transisi Kewenangan Kelautan

Kamis, 22 Agustus 2019 | Agustus 22, 2019 WIB Last Updated 2021-09-27T18:56:50Z

SwaraBanten.com - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP ) Kelas 1 Banten Drs Herwanto MM, menyatakan bahwa KSOP Banten  siap memberikan advice kepada Pemerintah Provinsi Banten, terkait peralihan kewenangan wilayah laut kepada Provinsi yang akan berlaku efektip tahun 2020 mendatang. Sebagaimana hasil revisi UU Pemerintah Daerah, bahwa kewenangan laut dari garis pantai hingga 12 mil Laut menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Hal tersebut mengemuka pada saat Kepala KSOP Kelas 1 Banten, saat menerima Audiensi Pengurus Daerah Corps Alumni Akademi Maritim Cirebon ( PD CA AMC ) Banten, Kamis (22/8/2019)

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris PD CA AMC Banten Dery Nursita, menyampaikan rencana kegiatan Dialog Stakeholder Maritim Banten, yang bakal digelar September nanti.

Selain itu, Dery jga mengatakan, bahwa PD CA AMC Banten siap mengawal proses pelaksanaan UU Pemerintah Daerah yang sudah direvisi, utamanya yang menyangkut kewenangan di bidang kelautan.   

“Kami turut mengawal transisi peralihan ini dan ikut berkontribusi bagi pembangunan kelautan di Banten. Kita berharap dengan peralihan ini, memberikan dampak positip bagi masyarakat dan Industri Pelayaran dan jasa kepelabuhan khususnya di Banten,” ujar Dery.

Hadir dalam audiensi tersebut, Pengurus Pusat  CA AMC Khoirul Umam Sekretaris Jendral, Iin Parlina Bendahara Umum dan Sujono Hardiana Ketua Bid Organisasi. (rls)