Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PD Jalasenastri Armada I, Raih Stand Terbaik Jala Fair 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 | Agustus 30, 2019 WIB Last Updated 2019-08-31T16:37:45Z
SwaraBanten.com - Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I meraih kategori stand pameran terbaik pada ajang Jala Fair 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Jalasenastri tanggal 27 s.d. 29 Agustus di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain kategori stand terbaik yang diraih PD Jalasenastri Armada I, pada kegiatan Jala Fair tersebut juga dilombakan kategori produk unggulan terbaik diraih oleh PG Jalasenastri Kormar, dan stand favorit diraih oleh Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Jayapura.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi hasil karya dan kreativitas Ibu-ibu Jalasenastri dan Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) dari seluruh wilayah Indonesia. Jala Fair 2019 kali ini bertemakan ecoprint yang semuanya merupakan hasil karya dari Ibu-Ibu Jalasenastri yang sangat bagus, indah dan cantik.

Kegiatan Jala Fair 2019 berjalan dengan lancar dan antusiasme pengunjung yang sangat tinggi dilihat dari para pengunjung yang memadati tiap stand dari hari ke hari selama berlangsungnya pameran.

Pada kegiatan Jala Fair 2019, Jalasenastri Armada I yang dipimpin oleh Ny. Vero Yudo Margono bersama PD Jalasenastri Armada I menampilkan berbagai aneka makanan khas dari daerah jajaran Armada I seperti empek-empek dari Palembang, bakso soni dari Lampung, berbagai jenis kain songket, kerajinan tangan, dan produk-produk lainnya hasil kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri binaan PD Jalasenastri Armada I.

Sebagai upaya Jalasenastri Armada I dalam memeriahkan kegiatan tersebut, pada hari kedua PD Jalasenastri Armada I mengenakan baju etnik khas padang sebagai wujud kecintaan dan melestarikan budaya daerah khususnya di bawah jajaran Armada I. 

Di stand tersebut juga disediakan foto booth nuansa melayu yang disediakan kepada pengunjung agar dapat berfoto bersama dengan para pengurus yang menggunakan baju khas daerah tersebut. 

Pada hari ketiga, PD Jalasenastri Armada I memeriahkan acara tersebut dengan mengenakan baju-baju dari produk ecoprint yang merupakan hasil karya ibu-ibu pengurus. Selain itu, juga menampilkan tari-tarian untuk memeriahkan acara Jala Fair ini.

Jala Fair ini diikuti sebanyak 117 peserta dari berbagai satuan yakni TNI Angkatan Laut diantaranya Mabesal, Komando Utama TNI Angkatan Laut, Lantamal I s.d. XIV, TNI Angkatan Darat, dan TNI Angkatan Udara. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Pengurus Jalasenastri Pusat, para Ketua Badan Koordinasi (Bakor) Jakarta, Surabaya dan Sorong, serta para pengurus masing-masing jajaran Jalasena. (GUS)