Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolresta Bandar Lampung Buka Kegiatan Silaturahmi Da'i Kamtibmas

Sabtu, 19 Oktober 2019 | Oktober 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-19T05:12:43Z
SWARABanten.com - Bertempat di Aula Patria Tama Mapolresta Bandar Lampung, telah dilaksanakan silaturahmi bersama pendakwah yang tergabung dalam Dai kamtibmas se Kota Bandar Lampung, dengan tema silaturahmi Da'i kamtibmas , dalam rangka peningkatan peran upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan silahturahmi Da’i kamtibmas tersebut dibuka langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K.,M. Si, bersama Ketua Da'i kamtibmas Kota Bandar Lampung Drs. H. Sulaiman Bardan.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung,  mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran para Da’i kamtibmas dan para undangan yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi, dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Bandar Lampung.

"Dengan adanya Da'i kamtibmas, diharapkan dapat saling membantu kinerja Kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat secara menyeluruh," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kepolisian menjalin kemitraan dengan para Da'i kamtibmas juga sebagai upaya persuasif kepada masyarakat agar menjauhi perbuatan yang melanggar norma agama dan norma hukum.

"Zaman sekarang ini adalah zaman canggih dimana kecepatan teknologi semua informasi dari manapun bisa dengan mudah diakses dan juga dapat dikirim, namun kita semua harus bijak menggunakannya," kata Kapolres

Kemudian yang terakhir, lajut Kapolres, bahwa di negara kita ini terdiri dari berbagai agama dan aliran kepercayaan sehingga masyarakat yang awam akan pengertian agama akan mudah terpengaruh oleh faham radikalisme, sehingga perlu peran serta kita bersama bahu membahu, untuk membentengi diri kita dan masyarakat dengan pengetahuan agama yang benar sehingga kita tidak akan terpengaruh oleh paham radikalisme. Oleh sebab itu, perlu ada komunikasi yang lebih terarah melalui  Da’i kamtibmas yang ada di kota Bandar Lampung ini.

"Penyampaian pesan kamtibmas melalui para Da'i  ini, dapat membantu dan mendukung pihak Polri, untuk berperan serta bersama-sama guna mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung yang aman dan kondusif," tutup Kombes Pol Wirdo Nefisco. (GUS)