Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yon Mandala Yudha Berikan Pendidikan Bela Negara di SMKN 2 Rangkasbitung

Kamis, 10 Oktober 2019 | Oktober 10, 2019 WIB Last Updated 2020-05-07T11:51:24Z
SWARABanten.com - Batalyon Mandala Yudha Kostrad, selain memiliki kualifikasi berlatih tempur dapat juga melaksanakan kegiatan edukasi pendidikan dengan memberikan pengetahuan dan semangat perjuangan yang telah dilakukan pejuang-pejuang nasional dahulunya untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Batalyon Mandala Yudha Kostrad sesuai fungsinya untuk meningkatkan ketahanan negara dan ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh serta memberikan pemahaman kepada generasi muda bangsa dan masyarakat utk dapat menjaga stabilitas keamanan negara NKRI yang kita cintai.

Batalyon Mandala Yudha Kostrad bergerak dan memberikan wawasan tentang pertahanan bela negara sedini mungkin di SMKN 2 Rangkasbitung, Rabu (09/10/2019).

Sementara itu, Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, mengatakan, adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran dan motivasi kepada generasi muda khususnya siswa SMKN 2 Rangkasbitung agar lebih semangat lagi belajar dan berprestasi agar tidak mudah untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan pelajar yang tidak bermanfaat.

Tambah, Lettu Inf Teddy, mengatakan, sehingga siswa-siswi SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten bisa memberikan sumbangsihnya baik itu dalam bidang materi pelajaran, olah vokal, kemampuan berbaris, olahraga dan keahlian lainnya kepada NKRI dan Kabupaten Lebak khususnya.

“Sehingga kegiatan-kegiatan yang positif dilakukan dapat bermanfaat oleh kalangan muda dan itu merupakan salah satu contoh seorang siswa/siswi mencintai negara ini,” terang Lettu Inf Teddy Sofian.

Dalam kegiatan edukasi ini Batalyon Mandala Yudha hadir dengan 5 personel dan 50 siswa/siswi hadir di ruang kelas SMKN 2 Rangkasbitung.

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Drs H Mukmin M Pd, mengatakan, sangat antusias dan banyak berterimakasih dengan kehadiran personel Batalyon Mandala Yudha Kostrad, karena kegiatan dan pemahaman ini sangat jarang didapat oleh siswa/siswinya.

“Sehingga dengan pengetahuan dan pemahaman tentang bela negara siswa/siswi sadar sebagai generasi muda dan bertanggung jawab terhadap dirinya dan dapat belajar dengan rajin agar ilmunya kelak nanti dapat bermanfaat di masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara,” kata Mukmin.

“Semoga kegiatan-kegiatan yang positip seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan Batalyon Mandala Yudha,” tambah Mukmin.

Diakhir kegiatan, serentak siswa-siswi SMKN 2 Rangkasbitung, mengucapkan, Dirgahayu TNI yang ke-74, semoga tetap jaya, profesional dan kebanggaan rakyat. (GUS)