Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polisi Ungkap Pelaku yang Meletakkan Benda Diduga Bom di Kawasan Industri Millenium Cikupa

Sabtu, 30 November 2019 | November 30, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T00:25:35Z
SwaraBanten - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang berhasil mengungkap dalang yang meletakan benda mencurigakan menyerupai bom di Kawasan Industri Millenium Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis lalu, 28 November 2019.

Penemuan barang mencurigakan tersebut awalnya ditemukan oleh seorang petugas keamanan sekira pukul 08.00 Wib, karena curiga mendengar dentingan suara detik.

Saat ditemukan, barang tersebut berbentuk botol kaca berisi cairan berwarna cokelat yang dibungkus menggunakan lakban berwarna kuning terang.

Benda mencurigakan tersebut dilengkapi dengan kabel sepanjang delapan sentimeter disertai jam beker aktif di dalamnya ada beberapa buah paku.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai di lokasi kejadian, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa kejadian tersebut didalangi seorang pelaku yang berinisial B.

"Dari rekaman CCTV berhasil diidentifikasi kalau ini adalah ulah B. Lalu pelaku berhasil kita amankan di kediamannya kemarin," ujar Edy, Jumat (29/11/2019)

Menurut Edy, pelaku melakukan tindakan yang meresahkan di Kawasan Industri Millenium bukan karena iseng semata.

Melainkan, motif utama pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai pemulung itu adalah karena sakit hati ditolak berkali-kali melamar kerja di PT. Ananta Berkat Jaya.

"Iya motifnya itu karena sakit hati, sudah dua kali mencoba melamar pekerjaan tapi ditolak di perusahaan itu," ungkap Edy.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut

Edy menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena dipastikan benda yang mencurigakan tersebut bukan bom.

"Sudah dipastikan kalau benda asing tersebut adalah bukan bom karena tidak ada komponen yang bisa meledak," jelas Edy. (Ad/BidHumas)