Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Lantamal X Laksanakan Kegiatan Rohani

Kamis, 21 November 2019 | November 21, 2019 WIB Last Updated 2019-11-22T14:39:59Z
SwaraBanten.com- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pembinaan mental spiritual, prajurit Lantamal X/ Jayapura, mendapatkan siraman rohani atau ceramah agama baik yang muslim dan non muslim. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap minggu pada hari Rabu, bertempat di tempat ibadah Mako Lantamal X Jayapura.

Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi seluruh Prajurit dan PNS yang beragama Islam menuju Masjid Al Mahdi Lantamal X dan yang beragama Kristen Protestan dan Katholik melaksanakan ibadah di Gereja Bahtera Hayat Lantamal X/ Jayapura.

Untuk personel yang beragama muslim mendapatkan tausiyah dari Ustad Burhan Abdullah Al Mahmudy, S.S. dengan tema "Shalat jama' qasar bagi musafir di perjalanan".

Dikatakannya, bahwa shalat jama' dan qasar berlaku bagi musafir yang melakukan perjalanan lebih dari 87 km. 

"Selain melakukan perjalan lebih dari 87 km, sebagian ulama berpendapat perjalanan yang melewati tiga waktu shalat, ada pula ulama mengatakan kalau kita keluar dari kampung dan melihat bangunan terakhir di kampungnya ada juga berpendapat melakukan perjalanan yang melelahkan bisa dikatakan seorang musafir," jelas Ustad Burhan, Rabu (20/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X, Aspers Danlantamal X, Aslog Danlantamal X, Dansatrol Lantamal X, Para Kadis Lantamal X, seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal X serta Yonmarhanlan X.

(Gus/sumber: Dispen Lantamal X/  Jayapura)