Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Peringati Hari Disabilitas Internasional

Jumat, 06 Desember 2019 | Desember 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-08T04:55:43Z
SwaraBanten.com - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember 2019, Batalyon Mandala Yudha Kostrad memperingati bersama sama dengan anak Sekolah SKHN 02 Lebak.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan  melaksanakan nonton bersama film-film satuan Kostrad, profil satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan pengenalan alutsista dan persenjataan Kostrad.

"Anak anak sangat agresif,  dengan kesibukannya masing masing, dengan serius menonton. Kami sangat terharu dengan melihat langsung anak anak tersebut, yang mengalami cacat fisik dan mental, mereka ini adalah anak-anak bangsa yg tidak boleh dikucilkan dan harus terus dirangkul dan didik agar kelak nantinya dapat berguna untuk dirinya dan orang lain. Serta guru-guru yang mengajar dan membimbingnya agar tetap sabar dan tabah," ungkap Pjs. Kasiter Batalyon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian, Jum'at (06/12/2019).

Dengan Tema " Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul" Membangun Sistem Data Disabilitas Terintegrasi bersama Batalyon Mandala Yudha Tahun 2019.

"Anak anak SKHN 02 Lebak,  sudah banyak yang berprestasi tingkat Kabupaten Lebak maupun Nasional, karya-karya dan ketrampilan mereka sudah banyak yang menjadi juara,  sehingga bisa membanggakan buat sekolah dan diri mereka sendiri," kata Lettu Info Teddy.

Kepala Sekolah Khusus Negeri 02 Lebak Bpk Achmad Farid, mengatakan, terimakasih yang  sebesar-besarnya kepada Batalyon Mandala Yudha yang sudah memperhatikan anak-anak Disabilitas di SKHN 02 Lebak, sehingga pada hari ini anak-anak sangat bergembira dan tertawa riang dengan hadirnya Batalyon Mandala Yudha sehingga kedepan dapat terjalin hubungan kerjasama yang lebih dekat lagi.

Acara dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Batalyon Mandala Yudha Kostrad ke - 2 di tahun 2019. Semoga tetap Jaya, profesionalisme dan dicintai rakyat.


Dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut dihadiri oleh Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, Kepala Sekolah SKHN 02 Lebak Bpk Achmad Farid, M.Pd, Pengawas SKHN Kab Lebak Bpk Maryadi, Wakasek Kesiswaan Ibu Lina Marlina, S.Pd, para orangtua siswa/i dan siswa/i SKHN 02 Lebak. Siswa/i sangat bergembira dan semangat dgn dilaksanakannya kunjungan Bapak-bapak TNI dari Batalyon Mandala Yudha Kostrad. (gus)