Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Irna: Peran MDTA Sangat Penting Dalam Pendidikan Anak

Sabtu, 14 Desember 2019 | Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T00:59:17Z
SwaraBanten.com - Peran MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) sangat Penting dalam Tambahan Pendidikan Anak. Demikian disampaikan Bupati Pandeglang saat membuka Sosialisasi Bantuan Hibah Uang kepala MDTA di Gedung Sohibul Barokah Kaduhejo, Jumat(13/12).

Dalam arahan nya Irna Narulita mengungkapkan bantuan MDTA ini tidak seberapa dibandingkan dengan kerja keras para guru dan pengelola MDTA, namun Irna berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin

"MDTA sangat penting dalam memberikan tambahan pendidikan untuk anak, terutama pendidikan agama, untuk itu kita berharap dan syukuri bantuan ini, mudah mudahan kesejahteraan akan terus meningkat", Ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Taufik Hidayat menjelaskan Jumlah Anggaran yang dikeluarkan untuk Dana Hibah Kepada 867 di 35 Kecamatan MDTA tahun 2019 adalah 6 Miliar Rupiah, sedangkan MDTA yang terverivikasi sebanyak 837.


"Kenapa dikatakan yang terverivikasi 837, karena ada 28 MDTA yang mengundurkan diri dengan alasan Jumlah Siswa nya kurang dari 20 Orang dan Tidak Aktifnya Kegiatan Belajar Mengajar,"Jelasnya.

Ia mengatakan Dana yang diberikan harus digunakan sebaik baiknya dan rata, sehingga menghasilkan manfaat dan tidak terjadi permasalahan, "Anggaran bisa digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar dan ketatausahaan sebanyak 25 persen, dan dimanfaatkan sebagai insentif guru 75 persen dari dana yang diterima dengan setinggi tingginya upah 200 ribu rupiah," tutupnya. (red)