Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Bibit Padi Gogo Dinilai Mubazir

Kamis, 05 Desember 2019 | Desember 05, 2019 WIB Last Updated 2020-05-07T12:10:52Z
SwaraBanten.com - Pengiriman barang yang tidak sesuai dengan spek dan tidak memikirkan kondisi cuaca alam akan mubazir. Adanya program tersebut, Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak,Eli Sahroni menyayangkan realisasi program bibit padi gogo, yang tidak tepat sasaran, sehingga program yang menelan biaya, miliaran rupiah dari anggaran APBN tahun 2019 dinilai mubajir.

“Kami Dari ormas Badak Banten DPD Kabupaten Lebak,akan melayangkan surat kepada dinas pertanian dan perkebunan provinsi Banten, terkait program pengadaan bibit padi gogo,” kata Eli Sahroni, Rabu (04/12/2019)

Menurut Eli, ini merupakan catatan buruk dinas pertanian dan perkebunan yang harus dievaluasi oleh gubernur Banten.

"Gubernur Banten harus secepatnya evaluasi pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Banten, untuk mengantisipasi program kedepan agar tidak bermasalah dan mubazir,” ujar Eli


Sementara, Yudhistira aktivis Kabupaten Lebak mengatakan, bahwa program padi gogo ini selain terkesan dipaksakan, hanya memboroskan anggaran negara, kami menilai kurang tepat sasaran.

“Saat ini sudah bukan lagi musim tanam, juga anggaran miliaran  yang dikucurkan pemerintah pusat melalui (APBN) 2019,yang nilainya miliaran rupiah diduga kuat telah dimanipulasi data CPCL nya sehingga dalam penyalurannya asal-asalan,” pungkas Yudhistira. (ds-be)
×
Berita Terbaru Update