Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinilai Bermasalah, Badak Banten Geruduk Lokasi Proyek Waduk Karian

Selasa, 18 Februari 2020 | Februari 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T12:07:18Z

SwaraBanten.com - Diduga, molornya pembangunan fisik Proyek Waduk Karian disebabkan terlalu banyaknya oknum internal pelaksana proyek, yang mencari keuntungan pribadi dan kelompok, seperti suplay bahan baku yang terkesan dimonopoli oleh sekelompok perusahaan, yang diduga hasil kongkalingkong dengan orang dalam.

Hal tersebut megemuka, saat aksi demonstrasi Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan (Badak Banten) dan Ormas Gerakan Anak Indonesia Bersatu (Gaib 212) di lokasi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bendungan Waduk Karian, Selasa (18/2/2020).

Dalam aksinya, mereka menuntut pelaksana pembebasan lahan waduk Karian harus bertanggungjawab atas molornya pembangunan proyek strategls nasional. Selain itu, Badak Banten juga menuntut adanya partisipasi masyarakat lokal dalam pembangunan Waduk Karian jang diabaikan.

“Badak Banten, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut persoalan ini, sebab sangat mungkin praktek korupsi di Waduk Karin lebih besar dari skandal Proyek Hambalang,” kata Ketua DPD Badak Banten Eli Syahroni saat orasi. (be)