Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepulan Asap BatuBara PT Cemindo Ancam Kesehatan Warga

Kamis, 12 Maret 2020 | Maret 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T12:04:23Z
SwaraBanten.com - Warga  Bayah kembali keluhkan kepulan asap yang timbul dari Tongkang  batubara yang terbakar  di area Terminal Khusus (Tersus) PT.Cemindo Gemilang, desa Daramasari kecamatan Bayah, Rabu (11/3/2020)

Kepulan asap dan debu yang timbul bukan persoalan baru bagi warga sekitar  Bayah melainkan ini keluhan yang kesekian kalinya bau aroma batubara yang menyengat sehingga ini dapat mengancam kesehatan terhadap warga, terutama Infeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA).

Ade warga kampung Jogjogan berharap kepulan bau batubara menyengat ini bisa segera teratasi lantaran mengganggu dan khawatir berdampak buruk pada kesehatan.

"Sudah 4 hari saya harus melawan aroma asap batubara dan khawatir berdampak pada kesehatan keluarga saya dan yang lainnya," tandas Ade. 

Saat di temui  awak media di  ruang Port Ofice PT.Cemindo Gemilang, Ahmad selaku PIC Port Cemindo bahwa pihaknya sudah melakukan penanganan penyiraman air terhadap batubara yang terbakar dengan menggunakan Hidrosol.

"Kebakaran tongkang batubara 7500 tonase ini sudah terjadi sebelum sandar dan pihak kami sudah melakukan upaya penyiraman dengan air Hidrosol semaksimal mungkin  selama 4 hari semenjak  tongkang ini bersandar, dan pengangkutan unloading sedikit demi sedikit menggunakan eksavator dan hanya bisa 3 sampai 4 menggunakan truking," ungkap Ahmad (be)