Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Instansi Terkait, Kapolsek Pabuaran Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 | April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T23:29:34Z
SwaraBanten.com -Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, inisiasi lakukan simulasi penanganan Covid 19 bersama Camat, Puskesmas dan TNI Koramil di Kec.Pabuaran.

Hal ini merupakan implementasi program Polri dan Kapolres Serang Kota tentang tindakan proaktif, sinergitas dan tanggap terhadap penanganan Covid-19 di wilayah kecamatan.

Ditentukan wilayah kecamatan dan desa sebagai prioritas, karena merupakan tempat atau area yang rentan terhadap sebaran Covid 19 akibat interaksi ekonomi, sosial dan budaya oleh masyarakat, sehingga diperlukan langkah konkrit untuk antisipasi secara terprogram, sistematis dan langsung menyentuh pada sasaran.

Pada kegiatan simulasi penanganan Covid 19 di wilayah Kec.Pabuaran ini, . Sabtu (18/4/2020), skenario dan tata laksana dipandu oleh Kapolsek dan Kepala Puskesmas sesuai SOP dan mekanismenya serta seluruh peserta wajib pakai masker, sarung tangan dan cek suhu tubuh, berikut dihadiri oleh Camat dan staf, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas Polsek dan Kepala Puskesmas dan staf

Simulasi yang digelar bertujuan untuk mengecek kesiapan, kemampuan dan peralatan pada stakeholder yang berkompeten, mensamakan persepsi dalam cara bertindak dan mekanisme sesuai SOP serta mengedukasi semua pihak tentang peran dan tugasnya, sehingga apabila terjadi situasi darurat agar para stakeholder tidak panik, terkoordinir dan tepat dalam bertindak serta memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid 19 siap melayani dan siap operasional di wilayah Kec.Pabuaran.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan bahwa simulasi penanganan Covid 19 di wilayah sangat penting dan suatu keharusan untuk dilakukan sesuai SOP dan tata laksana yang ditetapkan.

Hal ini dikandung maksud untuk satukan visi dan misi, mensamakan persepsi dalam tindakan dan mengedukasi para stakeholder dan masyarakat, sehingga apabila benar terjadi situasi darurat cepat tanggap, tidak kaget, tidak panik dan terkoordinir serta dapat berperan dengan baik dan tepat.

Kegiatan ini sangat diapresiasi dan bernilai strategis, mengingat saat ini kita masih dihadapkan pendemi wabah Covid 19, sehingga harus terus dibangun motivasi untuk kesadaran diri, tumbuhkan jiwa pejuang sejati dan bersatu lawan Covid 19. Terus berkarya dan berbuat baik dengan nawaitu ibadah dan pengabdian serta semoga maslahat untuk semua dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. (Nas)
×
Berita Terbaru Update