Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Di Kec Panggarangan, Partai Gerindra Bagikan Sembako, Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 04 April 2020 | April 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T11:53:45Z
Bantenekspose.com - Guna mengurangi beban masyarakat karena lesunya perekonomian, imbas dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lebak bagikan masker, sembako dan penyemprotan disinfektan kepada ratusan warga di Kampung Jatake Desa Mekarjaya Kabupaten Lebak, Sabtu 4/4/2020

Dindin Nurohmat, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebak, yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat yang mengalami kesulitan imbas dari merebaknya Virus Corona (Covid-19).

Menurut Dindin, dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) bukan hanya terhadap kesehatan namun juga terhadap  kehidupan ekonomi masyarakat. Dunia usaha menjadi lesu, baik sektor formal maupun nonformal. 

"Sebagai partai yang lahir dan besar dari warga Lebak, kami ingin melakukan sumbangsih nyata kepada warga yang saat ini sedang dalam masa sulit," ujar Dindin.

Dindin menambahkan bahwa aksi sosial DPC Gerindra Lebak sudah dilakukan sejak Rabu, 1 April 2020 di sejumlah titik. Diantaranya di Desa Sindang Mulya Kecamatan Maja, Desa Parungsari Kecamatan Sajira, Desa Leuwidamar Kecamatan Leuwidamar dan akan terus dilakukan di Kecamatan lainnya.

"Hari ini aksi sosial yang ke - 4 (sabtu-red) di Desa Mekarjaya, sebagai repentasi yang akan dilakukan besok kami jadwalkan di Kecamatan Malingping yang ke -5 dan yang ke - 6  Banjarsar," Ujar Dindin

Kegiatan ini terealisasi atas dukungan dari DPD Gerindra Banten, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Banten 1, Ali Zamroni dan Ade Hidayat, Anggota DPRD Provinsi Banten” tegas Dindin yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lebak. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako gratis, DPC Gerindra Lebak juga secara aktif melakukan edukasi kepada masyarakat tentang Virus Corona (Covid-19). Mengedukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) agar terhindar dari paparan Virus Corona (Covid-19).

"Kita harus bersatu mengatasi kondisi ini. Seluruh elemen masyarakat memegang peranan penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Dindin

Ditempat yang sama, Suma ketua RW 09 Kampung Jatake Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra atas aksi sosial di kampungnya. Menurutnya, selama isu corona ini ada, baru pertama kali dikampungnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh ketua dewan dan partainya dan semoga bermanfaat," ujar Suma. (dil-be)