Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pertama PSBB, Satlantas Polresta Tangerang Berikan Teguran Kepada Sejumlah Pengendara

Minggu, 19 April 2020 | April 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:16:35Z

SwaraBanten.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten memberikan teguran kepada ratusan pengendara di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya, Sabtu (18/4/2020) kemarin. Pengendara yang diberi teguran masih didominasi kendaraan roda dua.

“Sebanyak 184 pengendara yang kita tegur. Rata-rata tak menggunakan masker, tidak menerapkan pembatasan jarak, dan ada juga yang suhu badannya tinggi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Minggu (19/4/2020).

Ade Ary menjelaskan, meski PSBB sudah diterapkan, namun jumlah kendaraan yang keluar masuk masih cukup tinggi. Bahkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan pembatasan jarak pun masih ditemukan di Jalan.

“Selain diberikan pemahaman, mereka juga diimbau agar masyarakat tetap di rumah bila tak ada kepentingan yang mendesak. Bila terpaksa atau pun mendesak untuk keluar rumah harus menggunakan masker, dan mohon terapkan pembatasan jarak,” pesan Ade Ary kepada pengendara.

PSBB diterapkan, salah satunya sebagai upaya melindungi masyarakat dari sebaran penyakit Covid-19. Maka, Ade mengajak semua masyarakat mematuhi segala aturan PSBB.

“Garda terdepan untuk melawan penyebaran penyakit Covid-19 adalah kita semua,” tegasnya (rls/red)