Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pandemi Covid-19, Pembangunan Puskesmas Petir Tersendat

Selasa, 21 April 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T14:08:58Z

SwaraBanten.com – Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Kecamatan Petir Kabupaten Serang membangun gedung, untuk sarana pendaftaran masyarakat yang akan berobat.

Kepala UPT Puskesmas Petir Agus Kusumah, mengatakan bahwa pembangunan gedung tersebut menelan biaya 120 juta rupiah, yang bersumber dari dana BLUD,  untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas.

Ditengah pandemi Covid-19, diakui Agus, berpengaruh terhadap proses pembangunan, terutama dari sisi keuangan yang tersendat. “Mengingat bangunan ini untuk pelayanan masyarakat, terpaksa kita harus pinjam kesana-kesini, menutupi para pekerja dan biaya material,” ujar Agus kepada SwaraBanten.com, Selasa (21/04/2020)

Agus juga mengatakan, untuk pelayanan di Puskesmas Kecamatan Petir nilainya cukup lumayan besar, sekitar kurang lebih Rp  2 miliar. Namun itu termasuk anggaran dari pusat dalam setahun, yang harus dikelola oleh pihak puskesmas.

“Anggaran tersebut dari mulai pemeliharaan, pembangunan,  rehab ruang dan biaya operasional Puskesmas. Sementara, untuk saat ini dari anggaran tersebut lebih mempokuskan kepada pelayanan terlebih dahulu (nh)
×
Berita Terbaru Update