Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolsek Pulomerak Sampaikan Pemulangan Buruh Dampak Covid-19 dari TTM

Senin, 18 Mei 2020 | Mei 18, 2020 WIB Last Updated 2023-12-30T05:38:32Z

SwaraBanten.com - Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftyrian S. IK M.H menyampaikan pemulangan penumpang dari Terminal Terpadu Merak (TTM) yang sudah tidak bekerja akibat dampak Virus Corona (Covid-19).

Para penumpang dari Pulau Sumatera tersebut dipulangkan ke daerah asalnya, Minggu (17/5/20) pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Rifki mengatakan, sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka berasal dari Jabar dan Jateng. Para penumpang tersebut bekerja sebagai buruh galian Telkom, Perkebunan, dan Jalan Tol dari daerah Dumai, Bengkulu Sumatera.

“Mereka dipulangkan dan diberangkatkan atas kebijakan Pemerintah Dishub Kota Cilegon dengan tidak membayar ongkos atau gratis dengan tujuan Blora, Kudus, dan Pati,” ungkap Rifki.

Dikatakannya, jumlah yang sudah diberangkatkan bus ke 30, 660 orang laki-laki dewasa (LD) menggunakan Bus yang ditunjuk pemerintah untuk membantu pemulangan.

Bus Po. Sinar Jaya jurusan Jawa jumlah 31 unit, sudah berangkat 27 unit. Sedangkan, Bus Po. Zentrum jumlah 8 unit, sudah berangkat 3 unit.

“Setiap Bus berjumlah 21-25 orang, namun dilihat bagaimana per sheetnya untuk jurusan Brebes, Blora, Kudus, dan Pati,” tutur Rifki.

Sebagai informasi, dari sumber yang didapat masih ada penumpang buruh perjalanan dari Aceh menuju Lampung Sumatera yang akan menuju wilayah Merak.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Pulomerak, Polres Cilegon, Polda Banten bersama Sat Brimobda, dan Dishub Kota Cilegon (BIDHUM/UC)