Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kota Serang 8 Positip Covid, Walikota Minta Perketat Pengamanan

Jumat, 22 Mei 2020 | Mei 22, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T23:53:33Z

SwaraBanten.com - Hingga saat ini di Kota Serang, pasien terkonfirmasi positif berjumlah 8 orang dengan rincian dirawat 4, sembuh 3, meninggal 1. Pasien dalam proses Orang dalam pemantauan (ODP) ada 9, selesai ODP 318, Jumlah kasus ODP 327. Sementara proses Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 6, sembuh PDP 22, meninggal PDP 1, jumlah kasus PDP 29. 

Walikota Serang Syafrudin meminta, kepada para pihak untuk melakukan pengamanan ketat di sejumlah titik keramaian.

"Mohon bantuan kepada Polres, Dandim, OPD juga kepada organisasi mahasiswa, PMI untuk mengamankan di titik-titik tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Serang," terang Syafrudin. 
Ada lima titik utama keramaian yang harus diperketat pengamananya, yaitu Pasar Rau, Royal, Alun-alun, Pasar Lama dan Stadion. Syafrudin kelima tempat itu dijaga ketat sampai malam takbiran nanti.
"Kita juga sudah mengeluarkan surat edaran tetapi memang masyarakatnya masih mengabaikan, karena memang pandemi virus ini dianggap sepele. Jadi lebih penting beli baju dari pada keselamatan diri dari Covid-19 ini," tandas Syafrudin

Sementara itu, berdasarkan data situasi terkini penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI hingga Selasa (19/5/2020) di web http://Covid19.kemkes.go.id

Dalam situasi tersebut dijelaskan tranmisi lokal berarti wilayah yang melaporkan kasus konfirmasi yang penularannya diketahui secara lokal di wilayahnya. "Wilayah baru dengan klasifikasi transmisi lokal berwarna merah," tulis website tersebut, Kamis (21/5/2020). (uc/red)