Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terpilih Aklamasi, Kyai Hilman Pimpin FSPP Kecamatan Wanasalam

Jumat, 15 Mei 2020 | Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T19:26:59Z

SwaraBanten.comTerpilih secara aklamasi, dalam Pemilihan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Wanasalam periode 2020 - 2025, yang diselenggarakan di Masjid Sukatani, Kiyai Hilman kini resmi menjabat sebagai Ketua SFPP, Kamis (14/5/2020).

Ketua FSPP Kecamatan Wanasalam terpilih tahun 2020, Kiyai Hilman yang sekaligus Pimpinan Ponpes Fathurroshad Babussalam mengatakan, dirinya mengapresiasi bahwa semakin hari tingkat pertumbuhan, dan kepekaan masyarakat semakin meningkat.

"Dorongan dan dukungan masyarakat kepada para sesepuh semakin hari semakin baik," katanya.

Hal itu kata Hilman, dapat dilihat dengan meningkatnya pesantren dan masyarakat memasukan anak-anaknya ke lembaga non formal. Kendati demikian Hilman memandang, perlu adanya penataan dan pembenahan Ponpes.

"Sangat penting adanya suatu wadah yang mengayomi para ulama salah, satunya FSPP harus dibenahi dan ditata ulang demi meningkatkan marwah ulama dan existensi ulama. Sehingga kiprah dan baktinya dapat diakui dan dirasakan," ungkapnya.

Senada, Wakil Ketua FSPP Kecamatan Wanasalam Kiyai Rohman sekaligus Pimpinan Ponpes Bidru Tauhid Amsilah mengaku, selaku generasi muda, dirinya siap untuk menjadi pelayan ulama, mengayomi, mempasilitasi serta menjadi abdinya.

"Untuk itu kami mohon doa serta dukungannya agar citra harkat dan martabat ulama semakin dijunjung. Kami anak muda siap berjuang," ujarnya.

Sementara Camat Wanasalam Cece Saputra mengaku, dirinya mengapresiasi atas berjalannya musyawarah pemilihan Ketua FSPP Kecamatan Wanasalam secara aklamasi. Cece juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Kiyai Hilman selaku ketua FSPP Kecamatan Wanasalam, dan kiyai Rohman selaku wakilnya.

"Saya mengapresiasi peran serta alim ulama yang turut membangun peran serta Ponpes dalam mendukung program pemerintah, dan meminta para ulama untuk terus bermitra dengan pemerintah," ucap Cece. (LN/Red)
×
Berita Terbaru Update