Dihadiri Unsur Muspika, Pemdes Panggarangan Salurkan Dana BLT DD

Posted by On Juni 30, 2020


SwaraBanten.com – Bertempat di aula desa, Pemerintah Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, melaksanaan penyaluran Bantuan Langsung  Tunai Dana Desa (BLT-D) tahap I, untuk 103 warga terdampak Covid-19.

Pelaksanaan penyaluran untuk ada 103 warga penerima BLT DD tersebut, dihadiri Camat Panggarangan Aan Juanda, Kepala Desa setempat Buharta, unsur BPD, dan  Babinkabtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Panggarangan.

Pantauan Bantenekspose.com, 103 warga penerima bantuan tersebut, menerima langsung uang tunai dari anggaran BLT DD,  masing-masing sebesar Rp 600 ribu tanpa potongan apapun.


Camat Panggarangan Aan Juanda menyampaikan, masyarakat di tiap desa yang ada di Kecamatan Panggarangan agar sadar, ketika tidak masuk kategori yang mendapatkan bantuan, karena semuanya sudah berdasarkan edaran Bupati Lebak dan Sekda.


"Saya harapkan kepada masyarakat yang tidak menerima (bukan kategori mendapatkan, red) agar sadar, lantaran sudah ditentukan berdasarkan surat edaran dari Bupati," ujar Aan Juanda

Kades Panggarangan Buharta, mengungkapkan rasa syukur atas lancarnya penyaluran dana BLT-DD Tahap I, terhadap 103 warga penerima.

"Penyaluran BLT- DD terhadap 103 warga, tahap pertama sudah terealisasi. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib  tanpa hambatan. Kami sampaikan juga, ketika menemukan ada potongan di bawah (tingkat RT,red) agar segera lapor kepada kami," ujar Buharta

Masih ditempat yang sama Engkay Rohayati menyampaikan terimakasih banyak terhadap perangkat desa, dan bapak Camat yang sudah memberikan bantuannya

"Alhamdulillah saya sudah terima uang sebesar Rp 600 ribu. Bantuan ini, sangat menunjang kebutuhan keluarga saya pak," ungkap Engkay. (Odil-BE)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »