Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Bersama TNI Kawal Pembagian BLT DD Tahap I di Cilegon

Senin, 08 Juni 2020 | Juni 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T15:12:05Z
SwaraBanten.comPemerintah Desa Sindang Karya Kecamatan Anyer Kabupaten Serang membagikan BLT kepada 150 KK warganya yang bersumber dari Anggaran Dana Desa yang dilakukan di Kantor Desa Sindang Karya, Senin (08/06/2020) pukul 08.30 wib.

Untuk memastikan bantuan sampai tepat pada sasaran, TNI Polri melakukan pengamanan dalam pendistribusiannya.

Dalam hal ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media menjelaskan bahwa Polres Cilegon melalui Polsek jajaran bersama Kodim Cilegon selalu melakukan pengamanan saat pendistribusian.

"Ya, kami dari TNI Polri selalu melakukan pengamanan saat pendistribusian bantuan, baik itu bantuan dari pemerintah maupun bantuan dari swasta," ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan bahwa dalam penyaluran BLT DD Desa Sindang Karya Kecamatan Anyar pagi tadi, Kapolsek Anyar bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah tersebut ikut melakukan pengamanan.

"Untuk memastikan secara langsung bantuan sampai tepat kepada orang yang menerimanya, Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri bersama bhabinkamtibmas nya turun langsung ke lokasi pembagian BLT DD," terang Yudhis.

Yudhis juga menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh Kapolsek Anyar tersebut agar tidak terjadi penyelewengan bantuan. Karena sejak pandemi Covid-19 ini, masyarakat terdampak Covid-19 sangat membutuhkan uluran dan bantuan.

Yuhdis melanjutkan, disamping melakukan pengawalan dan pengawasan untuk penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah.

"Ini dimaksudkan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan pemerintah termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan," imbuh Yudhis.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Ds. Sindang karya, sekdes desa sindang karya, Pendamping Desa, Staf Desa Sindang karya, BPD Desa Sindang karya, para RT dan RW  se Desa Sindang karya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa program pemberian bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Program ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19. Program ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang menderita akibat pandemi," tutur Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, dalam penyaluran bantuan tersebut, TNI Polri ikut berperan dalam mengawal dan mengawasi agar bantuan tepat sasaran. 

Edy Sumardi berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, baik itu dari pemerintah maupun dari dermawan lainnya, agar bantuan tersebut sebaiknya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Bidhumas/uc)