Tim Jum'at Barokah Bersama PIC, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Posted by On Juni 05, 2020

SwaraBanten.com -  Paska pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kini pemerintah akan menerapkan tatanan baru (new normal) dalam skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19. Mendukung pelaksanaan program tersebut, bersama dengan Badan Bergerak Hati (BBH) dari Pajero Indonesia Club (PIC), Tim Jum'at Barokah Polda Banten bersinergi memberikan bantuan sembako kepada warga kampung Jaha RT 001/001 Desa Pager Agung Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jum'at (5/06/2020)

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi, kepada wartawan mengatakan, keluarga yang akan dikunjungi berdasarkan informasi tim survey Jum'at Barokah.

"Apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih dalam situasi terkena dampak covid-19. Semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh relawan atau dermawan," ujar Edy

Dikatakan Edy, program Jum'at Barokah merupakan implementasi dari program Kapolri dan Kapolda Banten, sebagai wujud hadirnya polisi sebagai pelayan masyarakat ditengah masyarakat.

"Selain untuk bersilaturahmi, kita melakukan diskusi dan komunikasi serta menunjukkan kepedulian polisi kepada masyarakat. Polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat," katanya.

Edy juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi, Ketua Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC), Ketua RT setempat, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan warga lainnya.

Sementara itu presiden PIC indonesia  Sidiq Purnoto Agung melalui gubernur PIC Banten Mukti Ali, S.H.,MKn menyampaikan, bahwa kegiatan program Jum’at barokah ini, dalam rangka berbagi dan silaturahmi kepada masyarakat.

“Program ini yang dilakukan oleh Bidhumas Polda Banten sangat luar biasa. Saya dari komunitas pajero Provinsi Banten sangat mengapresiasi dan mendukung program ini," ujarnya (man-Bidhum/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »