Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa FKIP Unpak, Motivasi Penggiat TBM Ikra Lebak Pari Kec Cihara

Sabtu, 25 Juli 2020 | Juli 25, 2020 WIB Last Updated 2020-07-25T23:53:20Z
SwaraBanten.com -Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB), pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ikatan Remaja Aktif (IKRA) Lebak Pari, Kecamatan Cihara menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor.

Ganjar Nugraha, mahasiswa FKIP Unpak Bogor itu mengaku, kedatangan dirinya ke TBM IKRA merupakan keinginan (program) pribadi untuk berbagi keceriaan ditengah pandemi Covid-19.

"Ingin memberikan keceriaan ditengah pandemi," kata Ganjar, di Saung IKRA Lebak Pari Desa Lebak Peundeuy Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, Jum'at (24/7/2020) sore.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar memberikan motivasi kepada mentor dan anak rombongan belajar agar selalu semangat, optimis dan pantang menyerah untuk berliterasi, berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman bahkan melakukan perubahan demi masa depan yang gemilang.


Menurutnya, gerakan literasi kampung adalah cara yang efektif untuk memberikan edukasi dan wasasan dalam upaya mencerdaskan dan mempersiapkan generasi millenial (muda) yang berbudi pekerti, kritis, kreatif, inovatif dan berkebudayaan.

"Intinya tetap semangat, jangan putus asa. Saya yakin dan percaya anggota IKRA pasti bisa maju, sebab orang-orangnya kreatif juga kekompakannya masih terjaga," cetusnya.

Sementara itu, perwakilan pengurus TBM IKRA Lebak Pari, Dede Ilyana mengungkapkan, kehadiran mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor akan menambah energi baru dan semangat baru, bagi anak-anak rombongan belajar TBM IKRA, karena sudah berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman dan motivasi.

"Tentu kehadiran mahasiswa (Universitas Pakuan Bogor) memberikan semangat baru bagi kami. Tadi juga saya lihat antusias anak-anak sangat luar biasa. Salam literasi," ujar Dede
×
Berita Terbaru Update