Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Seleksi Penerimaan AKPOL dan Tamtama, Polda Banten Gelar Tes Samjas

Selasa, 14 Juli 2020 | Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T00:09:20Z
SwaraBanten.com - Panitia penerimaan anggota Polri Polda Banten menggelar tes Kesamaptaan Jasmani di Stadion Heroik Grup 1 Kopasus, Senin (13/7/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Tommy Wibisono kepada awak media menjelaskan untuk pelaksanaan tes diikuti oleh peserta dari calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan calon Siswa Tamtama.

"Hari ini kita menggelar tes Kesamaptaan jasmani untuk penerimaan anggota Polri calon siswa (Casis) Taruna Akpol dan Casis Tamtama," kata Tommy

Lebih lanjut Tommy menyampaikan, bahwa untuk tes Kesamaptaan Jasmani terdiri dari Lari 12 Menit, Pull up Untuk Casis Pria, Chining untuk Casis Wanita, Sit up, Push up dan Shutel Run

"Para peserta Casis Taruna Akpol dan Casis Tamtama wajib melewati semua tes sesuai dengan ketentuan dan syarat minimal," ujar Tommy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan, bahwa untuk seleksi penerimaan anggota Polri baik jalur Taruna Akpol dan Tamtama yang di gelar oleh Polda Banten memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.

"Seleksi tersebut di laksanakan dengan mengedepankan prinsip BETAH. Saat ini sedang di laksanakannya tes Kesamaptaan Jasmani guna mendapatkan calon anggota Polri yang memiliki postur dan kesamaptaan jasmani yang baik untuk dapat menunjang tugas-tugas Kepolisian," terang Edy Sumardi. (red/sumber: BidHumas)
×
Berita Terbaru Update