Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Nasrul-Eki, Galaksi Berharap Pengelolaan Kabupaten Serang Lebih Baik Lagi

Minggu, 09 Agustus 2020 | Agustus 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T04:52:53Z

SwaraBanten.com – Dua tahun terakahir ini, masyarakat Desa Kubang Puji yang menggantungkan hidupnya sebagai petani mengeluhkan kondisi pengairan. Tentu saja, kondisi pengairan ini pula berpengaruh terhadap hasil penen petani.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Galaksi (Gerakan Relawan Nasrul Ulum - Eki Baihaki), Dedi Suhendi , saat melakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Serang, Nasrul Ulum – Eki Baihaki di Desa Kubangpuji Kecamatan Pontang, Sabtu (08/08/2020)

“Dengan kondisi seperti ini, persoalan aliran air untuk pesawahan masyarakat tentunya berdampak pada hasil panen. Untuk itu, kami memandang perlu dibangun waduk guna menjaga ketersediaan air. Kita berharap kedepannya Kabupaten Serang ini lebih maju lagi, dan intinya ada perubahan. Kendala air ini terjadi sejak dua tahun terakhir ini,” kata Dedi.

Bukan itu saja, Galaksi juga menyampaikan kepada Eki Baihaki, Bacalon Wabup Kabupaten Serang, bahwa bila menjabat nanti, pasangan Nasrul-Eki harus memperhatikan persoalan guru honorer, nasib nelayan dan pengangguran.
"Alhamdulillah, tadi pak Eki sudah langsung mengatakan solusinya. Mudah-mudahan dia jadi dan menang di Pilakada nanti. Sebab kita sangat mengharapkan sekali perubahan di Kabupaten Serang, terutama pengelolaannya lebih baik lagi" ujar Dedi
Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Serang Eki Baihaki mengatakan, mengenai persoalan pengairan sebenarnya itu memang kewenangan Balai Besar. Namun, Pemerintah Daerah dapat mencari solusinya. Diantaranya berkoordinasi dengan pihak Balai Besar.

"Pengairan ini memang ranahnya Balai Besar. Tetapi sebenarnya Pemerintah Daerah harusnya dapat mengatasi persoalan ini," ungkapnya.

Lanjut Eki, mengenai persoalan guru honorer. Dirinya berjanji, ketika terpilih nanti maka akan ikut memperjuangkan nasib kategori tenaga pengajar itu.

Adapun soal lapangan pekerjaan, menurut Eki, seharusannya persoalan klasik ini sudah bisa diatasi, karena di Kabupaten Serang terdapat banyak industri. Selain sektor tersebut menurut Eki, sisi usaha mikro kecil menengah (UMKM) tentunya dapat dijadikan solusi.

Dikatakan Eki, Industri kreatif dapat menyerap tenaga kerja banyak. Hanya saja, pemerintah harus lebih proaktif. Semisal melakukan pelatihan kewirausahaan, dan membentuk wadah yang fokus membina UMKM.

"Di kita ini (Kabupaten Serang) banyak sekali industri, Pemerintah hanya perlu menerapkan kebijakan agar pihak industri lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal. Namun tentunya, tidak hanya itu. SDM-nya juga harus dipersiapkan, dengan diberi pelatihan keahlian," katanya. (nas)
×
Berita Terbaru Update