Fasilitasi Kebutuhan Belajar Daring, Koramil 0201/Serang Sediakan Wifi Gratis

Posted by On Agustus 25, 2020

SwaraBanten.com | Dalam rangka membantu proses belajar daring kepada sejumlah siswa selama masa pandemi COVID-19, TNI di satuan Kodim 0602/Serang memfasilitasi WiFi gratis.

Dengan adanya bantuan tersebut, kini anak-anak di daerah dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Bantuan WiFi disediakan oleh TNI di tiap-tiap kantor Koramil terdekat di masing-masing tempat tinggal warga.

Seperti yang terpantau di Koramil 0201/Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (25/8/2020). Sejumlah siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Kota Serang mengikuti pelaksanaan belajar virtual daring di hari kedua, di aula Koramil 0201/Serang.

Danramil 0201/Serang, Kapten Inf Jakson Beay mengatakan, jika pelaksanaan belajar virtual daring yang dilaksanakan oleh pihaknya merupakan intruksi dari Pangdam III/Siliwangi. Hal itu sebagai upaya TNI membantu permasalahan sekolah daring bagi masyarakat.

"Program ini perintah pimpinan untuk melaksanakan daring virtual untuk membantu meringankan beban siswa-siswi yang kesulitan untuk pembelajaran daring," ucapnya saat ditemui di Koramil 0201/Serang, Selasa (25/8/2020).

Diakui Kapten Inf Jakson Beay, saat ini pihaknya baru menjalin kerjasama penyediaan fasilitas belajar virtual daring hanya dengan satu sekolah. Untuk itu, ia pun akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah lainnya untuk bisa memaksimalkan fasilitas yang ada di Koramil 0201/Serang.

"Ini baru mulai dengan SMK Negeri 1 Kota Serang. Nanti akan kita lakukan agar sekolah-sekolah lain pun bisa belajar disini. Karena sudah ada beberapa sekolah yang juga sudah minta ke kita," ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun mempersilahkan bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Koramil 0201/Serang yang membutuhkan akses internet gratis untuk datang ke Koramil 0201/Serang.

"Silahkan, masyarakat datang aja kalau butuh internet gratis. Asal itu digunakan untuk hal-hal positif seperti belajar. Karena kita pun sudah upgrade kapasitas internet kita, tadinya 20GB jadi 30GB," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Serang, Masduki Zen Muttaqin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada jajaran TNI, khususnya Koramil 0201/Serang. Lantaran turut membantu siswa-siswi yang kesulitan dalam pembelajaran daring.

"Saya menyambut baik program ini. Dan saya ucapkan terimakasih pada pihak Koramil. Karena dengan pola daring seperti ini, program dari TNI sangat dibutuhkan," kata Masduki.

Ia pun berharap, kerjasama antara pihaknya dengan unsur TNI dalam melaksanakan program belajar virtual daring bisa terus dilakukan hingga sekolah tatap muka kembali dibuka. Bukan hanya itu, tapi juga mampu memberikan dampak positif bagi para siswa-siswi dari para anggota TNI yang ada di lingkungan Koramil 0201/Serang.

 "Berharap nanti kedepan kolaborasinya terus dilanjutkan. Dan berharap ini membantu menanggulangi permasalahan pembelajaran daring bagi siswa-siswi. Bukan hanya itu, semoga kolaborasi dengan unsur TNI ini bisa turut meningkatian semangat nasionalisme, semangat patriotisme dan kedisplinan para siswa-siswi kami," tandasnya. (rls/anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »