Koramil 0313/Malingping Kenalkan Pupuk BIOS 44 ke Petani

Posted by On Agustus 25, 2020

SwaraBanten.com - Komando Rayon Militer /0313 Malingping dengan perkenalkan pupuk BIOS 44, untuk tanaman di lahan tandus yang belum maksimal digarap oleh petani. Keunggulan pupuk BIOS 44 ini bisa dibuktikan mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

"BIOS 44 ini memilki keunggulan atau setara dengan pupuk lainnya seperti organik, yang digunakan untuk tanaman jenis hortikultura dan jenis palawija lainnya. Bahkan untuk tanaman padi pun cocok digunakan," Kata Danramil/0313 Malingping, Kapten. ARM Zainul Arifin, kepada SwaraBanten, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan Zainul, pihak TNI dengan petani terdekat yang berada diwilayah IV Malingping, Wanaslam, Cijaku dan Cigemblong sudah ada yang menggunakan pupuk Bios 44. Bahkan uji coba ini, sudah dapat dibuktikan terhadap tanaman jagung dan Ubi jalar. Produk ini sendiri merupakan buatan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Siiwangi, sebagai pupuk alternatif dan harganyapun terjangkau.

"Mudah-mudahan masyarakat terutama petani, bisa dan mau menggunakan pupuk ini, sebagai alternatif dalam memanfaatkan lahan tandus," ujarnya. (mt)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »