Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantapkan Harkamtibmas Jelang Pilkada, Kapolsek Pabuaran Gelar FGD

Rabu, 26 Agustus 2020 | Agustus 26, 2020 WIB Last Updated 2020-08-26T00:57:38Z
SwaraBanten.com | Seiring peradaban kehidupan masyarakat  dan dinamika ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan, tentunya membawa konsekuensi dan ekses yang signifikan, maka terkait itu Kapolsek dan Unit Binmas aktifkan program Polri melalui Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka harmonisasi untuk perkuat sinergitas, harkamtibmas, tindakan solutif antisipasi berbagai masalah sosial dan jelang kontestasi Pilkada 2020.

Tampak hadir dalam agenda FGD di Desa Talaga Warna Kecamatan Pabuaran, antara lain Kasi PMD, Babinsa, Kades dan Staf, Ketua BPD, Tokoh agama (Toga) dan kader kesehatan desa.

Dalam pemaparanya, Kapolsek Pabuaran menyampaikan pesan moral dan kamtibmas diantaranya "terus kita mantapkan kamtibmas, silaturahmi, sinergitas dan akhlakul karimah. Di era adaptasi kehidupan baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat, menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Partisipasi dan sukseskan Pilkada 2020 yang aman dan damai, hindari berita hoax, fitnah, ghibah dan ujaran kebencian. Bersama jaga stabilitas kamtibmas, cegah potensi tindak pidana, faham radikalisme, penyakit masyarakat serta bertindak yang bijak dan konstruktif".

"Alhamdulillah dan hatur nuhun atas silaturahmi dan arahan pak Kapolsek untuk edukasi, kemitraan dan harkamtibmas. FGD ini telah memberi manfaat, motivasi dan wawasan bagi kami serta dapat diskusi pemecahan masalah sosial di desa. Semoga terus eksis, sukses dan tetap kondusif", ujar Faoji Kades.

Di tempat lain, disampaikan AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para awak media, bahwa FGD ini semangatnya adalah implementasi program dan eksistensi Polri dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas, edukasi buat pintar masyarakat serta antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak jelang Pilkada 2020.

Mari terus berkarya dan perkuat gotong royong untuk ciptakan masyarakat cerdas, sadar hukum dan aman dari pendemi Covid-19 serta wujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif, pungkasnya. (Rls/Anas)