Polsek Walantaka Kawal Pembagian BLT

Posted by On Agustus 16, 2020

SwaraBanten.com | Polsek Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial  Republik Indonesia tahap ke-4 dan 5 oleh PT. Pos Indonesia untuk warga yang terdampak wabah covid-19.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri, SH., Beserta Aiptu Jasin Mahesa Purba dan Bripka Khotib.

Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri, SH., mengatakan, Pembagian ini nominalnya Rp. 600.000,00 per Kartu Keluarga (KK) untuk warga. Dalam pembagian ini berlangsung dipasar Tradisional Lebak Wangi Kelurahan Lebak Wangi Kecamatan Walantaka Kota Serang. Minggu (16/8/2020).

"Hari ini pembagian ada dua lokasi yaitu di Kantor Kecamatan Walantaka Kota Serang dan di Pasar Tradisional Lebak Wangi Kel.Lebak Wangi Kec.Walantaka Kota Serang. Kami dari aparat keamanan berjaga di setiap lokasi agar berjalan kondusif," kata AKP Kasmuri kepada awak media usai pembagian.

AKP Kasmuri melanjutkan, jumlah warga masyarakat yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI tersebut kurang lebih 500 orang dari 3 (tiga) Kelurahan diantaranya Kelurahan Lebak Wangi, Kelurahan Nyapah dan Kelurahan Cigoong.

Selain mengawal pembagian, dirinya juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan. 

"Agar selalu waspada terhadap penyebaran virus corona, jaga kebersihan diri dan lingkungan, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer juga selalu perhatikan jaga jarak dengan masyarakat ataupun orang lain," ujarnya.

Menurut pantau kami, selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (Anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »