Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Polantas Ke-65, Satlantas Polres Serang Kota Raih Penghargaan Penanganan Laka Lantas Terbaik

Jumat, 25 September 2020 | September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T12:06:14Z

SwaraBanten.com | Satlantas Polres Serang Kota meraih Penghargaan Program Penanganan Laka Lantas terbaik kategori Penyelesaian Perkara Laka Lantas dari Ditlantas Polda Banten, Penghargaan ini diberikan pada saat peringatan HUT Polantas ke-65 Tahun sekaligus kegiatan Rakernis Ditlantas Polda Banten yang diselenggarakan di Hotel Le Dian Serang pada hari Selasa tanggal 22 September 2020.

"Penghargaan ini diraih atas upaya Penanganan Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Serang Kota seperti Daerah Lawan Laka (Black Spot). Di wilayah Hukum Polres Serang Kota pada tahun 2019 terdapat 4 titik Black Spot dan pada Tahun 2020 berkurang menjadi 3 titik, serta dalam Penyelesaian Perkara Laka Lantas pada Tahun 2019 sebesar 85 % dan pada Tahun 2020 meningkat menjadi 95 % selama Januari-September 2020. Selain itu Satlantas Polres Serang Kota juga meraih Juara 2 dan 3 kategori Penindakan Pelanggaran lalu lintas terbanyak,"kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto S.IK.,, M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit Febriyatmoko, S.I.K., M.I.K., saat ditemui diruang kerjanya.

Ditlantas Polda Banten melakukan Penilaian terhadap seluruh Satuan Lalu Lintas Polda Banten untuk Program Penghargaan Laka Lantas baik dalam Kecepatan dan Ketepatan  Laporan, Penyelesaian Perkara Laka Lantas, Penindakan Pelanggaran dan Manajemen Media dan dikmas lantas.

Menurut AKP Gesit, Penghargaan yang diraih ini menjadi Kebanggaan tersendiri bagi Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota, namun hal tersebut tidak menjadikan untuk berpuas diri.

"Justru dengan Penghargaan ini menjadikan Motivasi seluruh Anggota Satlantas Polres Serang Kota agar dapat mempertahankan serta meningkatkan Kinerja melalui Peningkatan Kemampuan Personel,"ujarnya.

AKP Gesit menuturkan, penghargaan yang diperoleh jajarannya merupakan buah kerja keras dan kerja cerdas seluruh personel.

"Jajaran Satlantas Polres Serang Kota melakukan kegiatan secara langsung dan menyentuh kepada permasalahan kecelakaan lalu lintas seperti peningkatan kemampuan personel Laka Lantas melalui pelatihan TPTKP Lala Lantas, Olah TKP Laka Lantas, pertolongan gawat darurat, peng inputan data Lala Lantas secara online serta pelatihan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana kecelakaan lalu lintas,"tuturnya.

Selain itu, kegiatan preentif dan preventif terus digalakkan bekerjasama dengan PT.Jasa Raharja ataupun yang dilakukan secara mandiri.

"Kami terus melakukan kegiatan preentif dan preventif dengan pemasangan spanduk, baliho dan stiker yang berisikan himbauan juga sosialisasi kepada masyarakat dengan kegiatan Police Goes to School, Police Goes to campus serta sosialisasi melaui media,"pungkasnya. (rls/Anas)