Kepala Kantor Kemenag Lebak Resmikan Yayasan Islam Tarbiyatul Ummah di Desa Rahong

Posted by On September 10, 2020

SwaraBanten.com - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lebak, H Akmad Tohawi, meresmikan Yayasan Islam Tarbiyatul Ummah yang terletak di kampung Cihaseum Desa Rahong Kecamatan Malingping, Kamis (10/9/2020)

Yayasan yang didirikan 3 bulan yang lalu tersebut, memiliki tujuan memajukan pendidikan terutama dalam bidang keagamaan. Hadir dalam peresmian tersebut, Camat Malingping, Kepala Desa Rahong dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Tohawi mengatakan, hadirnya Yayasan Tarbiyatul Ummah merupakan nilai positif dan sekaligus bentuk kepedulian tokoh agama dalam memajukan pendidikan Islam, utamanya peran serta dalam mencerdaskan anak bangsa dari keterbelakangan keilmuan Islam.

"Hadirnya lembaga ini, yang didirikan oleh tokoh agama Kyai Nasrul, merupakan sebuah motivasi dalam menempuh pembelajaran baik itu pondok salafiyah, gerakan maghrib mengaji dan adanya taman bacaan Al-Qur'an," kata Tohawi.

Ditambahkan Tohawi, kehadiran Yayasan ini bukan hanya sekedar didirikan namun masyarakat dapat memanfaatkan untuk kebutuhan belajar.

Sementara, Kepala desa rahong, Ubed Jubaedi dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk lebih memanfaatkan yayasan yang berada di Desa Rahong, guna kebutuhan pendidikan yang lebih maju dalam peningkatan belajar keagamaan

"Kiranya masyarakat dapat dengan leluasa untuk serius belajar, khususnya tentang keilmuan agama, yang saat ini sudah hadir ditengah masyarakat Desa Rahong, dan sudah disiapkan fasilitasnya oleh yayasan," kata Ubed

Sementara itu pengagas yayasan Islam Tarbiyatul Ummah, Kyai Nasrul berharap, yayasan yang dirintisnya mampu menjawab akan kebutuhan pendidikan terutama di Desa Rahong. Sebab, untuk kegiatan pendidikan sendiri, kedepannya tidak hanya sekolah umum tetapi sekolah keagamaan dan pendidikan pondok salafiyah juga tersedia.

"Kehadiran Yayasan juga melayani dan membuka kegiatan baca kitab kuning. Magrib mengaji dan tersedianya taman bacaan Al-Qur'an," ujarnya (mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »