Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Buruh Deklarasi Dukung Nasrul - Eki

Jumat, 11 September 2020 | September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T23:12:48Z
SwaraBanten.com - Ratusan pekerja pabrik di Kabupaten Serang yang tergabung dalam Gerakan Buruh untuk Nasrul Eki (GEBUK), mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, pasangan Nasrul Ulum - Eki Baihaki. Dukungan itu disampaikan di Hotel Marbela Anyer, Kamis (10/9/2020).

Diketahui ratusan Buruh itu berasal dari enam Aliansi, diantaranya Serikat Pekerja Nasional (SPN), Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSPKEP), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 1973, Federasi Serikat Buruh Garmen dan Textil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSB Gartex-KSBSI), dan Forum Serikat Buruh Cikande, Kopo dan Jawilan (FSB-Cikoja)

Ketua GEBUK Kabupaten Serang, Asep Saefullah mengatakan, pihaknya akan siap berjuang memenangkan pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Serang, yaitu Nasrul Ulum dan Eki Baehaki pada perhelatan Pilkada Kabupaten Serang.

Dukungan itu diberikan tentunya menjadi sebuah harapan baru bagi para buruh di wilayah Kabupaten Serang, agar kesejahteraan bagi buruh yang berada di wilayah Kabupaten Serang, lebih baik lagi kedepannya. Terlebih, kaitan harapan agar industri di Kabupaten Serang lebih memprioritaskan para pekerja lokal.

"Suara buruh adalah suara perubahan. Mewakili Federasi dan Aliansi yang hadir. hari ini siap berjuang untuk memenangkan Eki Baihaki untuk menjadu Wakil Bupati Serang periode 2021-2026," ungkapnya.

Dalam deklarasi itu, ada beberpa point yang disampaikan. Mulai dari penegakan hukum ketenagakerjaan di Kabupaten Serang, Penguatan Peraturan Daerah Kabupaten Serang tentang ketenagakerjaan, dan Usaha UMKM bagi pekerja atau buruh di Kabupaten Serang.

Kemudian memprioritaskan pekerja lokal daripada Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Serang, adanya Balai Latihan (BLK) di  Kabupaten Serang, dan didirikannya Sekretariat bersama aliansi serikat pekerja atau serikat buruh di Kabupaten Serang.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Serang, Eki Baihaki mengatakan, dukungan ini tentu menjadi semangat baru, kebersamaan tentunya sangat dibutuhkan untuk kemajuan di Kabupaten Serang. Eki juga menegaskan bahwa, pihaknya bukanlah Bapaslon boneka, dirinya mengaku serius untuk berjuang untuk perubahan di Kabupaten Serang.

"Nasrul Ulum dan Eki Baihaki bukan Calon Setingan atau Bulan Calon Boneka Tapi Nasrul Ulum dan Eki Baihaki Maju serius untuk melawan Petahana," katanya. (ovi)
×
Berita Terbaru Update