Ketua PWI Banten Imbau Wartawan Taati Protokol Kesehatan

Posted by On September 09, 2020

SwaraBanten.com - Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan pada Senin (7/9/2020), total kasus Covid-19 di Banten tercatat sebanyak 3.264 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.269 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 117 orang meninggal dunia.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga telah memutuskan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten pada Senin (7/9/2020).

Mencermati fenomena covid 19 yang terus melonjak tersebut, Ketua PWI Banten Rian Nopandra berpesan agar para awak media di banten, khususnya anggota PWI se-Banten, dapat lebih menaati protokol kesehatan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

"Wartawan harus lebih selektif untuk liputan lapangan. Media juga harus membekali pekerja media dengan hand sanitizer, masker, dan face shield," ujar pria yang akrab disapa Opan ini, Rabu (9/9/2020).

Ditambahkan Opan,  semua organisasi pers, termasuk PWI  selalu mengingatkan, mengimbau, serta menyampaikan prosedur tetap peliputan selama pandemi Covid-19.

"Jadi kedisiplinan dan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dan "physical distancing" perlu lebih ditekankan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya," pungkas Opan seraya menyebut PWI Pusat juga telah mengeluarkan 13 poin standar operasional prosedur (SOP) bagi wartawan dimasa pandemik covid 19 saat ini. (nas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »