Kapolsek Pabuaran Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Posted by On September 10, 2020

SwaraBanten.com | Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si Melalui Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul Anam, S.H, M.H, M.S.I, membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang Kota

"Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polres Serang Kota khususnya ," ujar Choirul Anam kepada awak media, Kamis (10/09/2020).

Menurut Choirul penggunaan masker sangat penting di saat pandemi Covid-19. Dengan mengenakan masker, dapat melindungi diri dan orang lain dari penularan virus Covid-19.

"Apalagi, saat ini semakin banyak kasus penularan tanpa disadari oleh orang yang bersangkutan. Ada di antaranya yang tampak sehat, ternyata terinfeksi virus corona," kata Choirul.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan sosialisasi pentingya menggunakan masker dengan benar, Polsek Pabuaran dan Jajaran juga membagikan masker kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Pabuaran, diantaranya di pasar Desa Telagawarna, lingkungan Puskesmas Pabuaran serta lingkungan Mapolsek Pabuaran.

"Himbauan Protokol kesehatan juga dilakukan dengan Melalui sosialisasi kepada masyarakat melalui medsos, himbauan oleh petugas dilapangan dan juga melalui pemasangan himbauan spanduk, baliho di tempat tempat keramaian.

"Agar dapat mengingatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya di  Wilayah Hukum Polres Serang Kota, Polsek Pabuaran," tuturnya.

Choirul Anam berharap, kesadaran warga untuk memakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah dapat meningkat. Sehingga, penyebaran Covid-19 di wilayahnya dapat ditekan.

"Kami harap masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19." ujarnya.

"Selain menggunakan masker, Kapolsek Juga menghimbau agar selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau Hand Sanitezer dan agar selalu jaga jarak," pungkasnya. (Anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »