Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koperasi Jasa Penambang Kecamatan Cibeber Resmi Beroperasi

Kamis, 24 September 2020 | September 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-24T10:46:58Z

SwaraBanten.com - Koperasi jasa penambang masyarakat Cibeber Kabupaten Lebak resmi beroperasi. Koperasi yang beralamat di jalan raya Cikotok Desa  Warung Banten ini, merupakan wadah perkumpulan para pengusaha Kecamatan Cibeber, dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar, dalam menampung potensi bidang usaha yang berlimpah akan sumber daya alam.

Camat Cibeber Toto Rusdito, usai melakukan gunting pita di sekretariat Koperasi Jasa Penambang, kepada SwaraBanten.com mengatakan, bahwa berdirinya koperasi ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk memajukan daerahnya dalam meningkatkan perekonomian, melalui penggalian potensi yang ada di wilayah kecamatan Cibeber.

"Bukan hanya persoalan pertambangan namun dibidang usaha lainnya diakomodir dalam wadah koperasi," ujar Toto, Kamis (24/9/2020)

Pemerintah Kecamatan, lanjut Toto, mengapresiasi dan mendukung keberadaan koperasi ini, karena akan membantu masyarakat terutama dalam peningkatan ekonomi

"Untuk perijinan oleh pihak koperasi juga sudah ditempuh mulai dari akta pendirian, SK kementrian hukum dan Ham, Nomor induk berusaha (NIB) Nomor pokok wajib pajak," imbuh Toto

Ditempat yang sama, Ketua Koperasi Jasa Penambang, Harto menyatakan,  keberadaan koperasi sebagai jawaban atas kepentingan masyarakat yang selama ini belum memiliki wadah, yang bisa memfasilitasi kebutuhan para pengusaha dan masyarakat, untuk lebih maksimal dalam mengelola kegiatan usaha baik itu hasil bumi maupun hasil tambang berbasis pemberdayaan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah untuk kelancaran akan kebutuhan administrasi perijinan itu sudah kita selesaikan. Baik ijin dari Kemenkumham, akta pendirian dari notaris termasuk permohonan wilayah pertambangan rakyat (WPR). Sementara ijin pertambangan Rakyat (IPR) melalui Gubernur Banten saat ini sedang berproses, tetapi untuk kegiatan usaha lainnya jenis hasil bumi dan perdagangan sudah siap dikelola pihak koperasi," ujarnya (Matin)