Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 0602/Serang Panen Raya Padi Demlot Bios 44

Minggu, 18 Oktober 2020 | Oktober 18, 2020 WIB Last Updated 2020-10-18T22:50:03Z
SwaraBanten.com - 
Untuk membantu pemerintah mengatasi krisis pangan ditengah Pandemi Covid-19, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono melaksanakan Panen Raya Padi seluas 3 (Tiga) Hektar, dengan menggunakan alat modern mesin Harvester Combain, bertempat di Kampung Batu Amben Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten, Minggu (18/10/2020).

Dandim 0602/Serang mengatakan bahwa kegiatan Panen Raya Padi, adalah upaya dari TNI, khususnya Kodim 0602/Serang. Untuk membantu pemerintah daerah, mengatasi krisis pangan ditengah terjadinya Virus Corona (Covid-19. Panen Raya dilaksanakan dengan menggunakan alat modern, yaitu mesin Harvester Combain. Mesin ini merupakan kombinasi dari tiga operasi yang berbeda, yaitu menuai, merontokkan dan menampi yang dijadikan rangkaian operasi.

"Dengan mesin modern maka akan memudahkan para petani untuk memanen padi, sehingga tidak banyak tenaga yang terbuang. Ditengah kemajuan teknologi khususnya dibidang pertanian, kami berharap agar diikuti oleh para petani.  Tadinya panen membutuhkan waktu yang lama, dengan adanya alat modern tersebut, akan mempersingkat saat masa panen padi," kata Kolonel Inf Soehardono.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Soehardono mengajak seluruh petani untuk menggunakan alat mesin modern, saat melaksanakan panen. Mesin tersebut merupakan kemajuan teknologi saat ini, yang dapat digunakan oleh seluruh petani. Selain itu, kami juga mengajak seluruh petani  agar tetap mematuhi semua protokol kesehatan dari pemerintah, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Budayakan hidup bersih dan sehat, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. Dengan selalu melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker saat bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak aman orang per orang atau menghindari kerumanan, " ungkap Kolonel Inf Soehardono.

(Sumber:Pendim 0602/Serang)