Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forkompimcam Malingping gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

Selasa, 27 Oktober 2020 | Oktober 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T01:08:23Z
SwaraBanten.com
-
Forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkompimcam) Malingping menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana bertempat dihalaman kantor kecamatan Malingping, Selasa (27/10/2020). Apel gabungan yang terdiri dari pihak kecamatan, TNI, Polri dan unsur relawan Tagana, PMI dan relawan BPBD Lebak sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca Ekstrim memasuki musim penghujan.

"Dalam upaya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait cuaca ekstrim yang saat ini memasuki musim penghujan serta untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat sebagai pemerintah tentu harus memberikan edukasi mitigasi sebagai langka pengurangan risiko bencana," kata Camat Malingping, Cece Saputra usai saat memberikan sambutannya dalam apel gabungan.

Dikatakan Cece, Bencana itu tidak dapat dihindari dan tidak bisa ditawar namun bisa untuk diminimalisir oleh karenanya sudah seharusnya seluruh stekholder yang terlibat hingga ketingkat desa memberikan pemahaman dan edukasi mengenai kebencanaan termasuk bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai senantiasa memahami dalan meningkatkan kewaspadaannya.

"Wilayah Malingping ini kan sebagian desa ada yang berada di pesisir pantai, ada yang dipegunungan dan ada juga yang masuk wilayah banjir tidak menutukemungkinan bencana itu datang tidak dalam kesiapsiagaan oleh karenanya dihimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai cuaca ekstrim saat ini, termasuk kepada semua stekholder dan kepala desa melaporkan setiap perkembangan yang terjadi"ujarnya.(matin)
×
Berita Terbaru Update