Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Serang Serius Tangani Covid-19, Kadinkes Sebut PSBB Parsial Tidak Efektif

Kamis, 01 Oktober 2020 | Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T22:54:37Z
SwaraBanten.com - 
 Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang sangat serius dalam melakukan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan melalui langkah-langkah konkret seperti sosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Pada intinya dalam penangana Covid-19 ini Kabupaten Serang sangat serius temasuk BPBD, kita melakukan langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui media maupun secara langsung," tegas Nana saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (30/9/2020).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi menuturkan, sejak dikeluarkannya SK Gubernur Banten tentang penerapan PSBB di seluruh kota/kabupaten di wilayah Provinsi Banten pada tahap pertama. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mencoba melakukan penerapan PSBB secara parsial.

Atau dengan kata lain, masa PSBB tahap I lebih menekankan penerapan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan untuk masyarakat.

"Ternyata PSBB parsial setelah kami evaluasi dari peran kesehatan ada peningkatan justru. Jadi apa penyebabnya PSBB yang tidak penuh itu," tuturnya.

Kendati demikian, sesuai dengan SK Gubernur Banten PSBB tahap II Pemkab Serang akan lebih mengetatkan lagi terutama bagi klaster keluarga supaya tidak terjadi peningkatan maka pihaknya akan memepersiapkan rumah singgah. 

"Itu tindakan-tindakan yang kita ambil dalam rangka menekan laju pertambahan konfirmasi positif," tegas Agus. (ma/nh)