Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Serang Lakukan Sinkronisasi Pembangunan Infrastruktur, Ini Usulan Syafrudin

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T09:23:40Z
SwaraBanten.com
- Berkait wewenang pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah kerjanya masing-masing, 
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan rapat sinkronisasiRapat tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas PU Provinsi Banten, Satuan Kerja (Satker) dan Balai Besar Provinsi Banten, di ruang kerja Walikota Serang, Selasa (20/10/2020).
 
Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, Kota Serang sebagai ibu kota atau pun etalase Provinsi Banten yang keberadaannya masih tertinggal dari kabupaten/kota lainnya.

"Oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk membangun Kota Serang dengen kewenangannya," kata Syafrudin kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin mengusulkan ada beberapa kaitan dengan median jalan yang ada di Kota Serang. Seperti jalan Jendral Sudirman, Ahmad Yani, jalan Abdul Hadi hingga Ciracas. 

"Yang kewenangannya Provinsi Banten itu jalan Sudirman sampai ke Alun-alun. Itu kami mohon ditata untuk median jalan dan pertamanan, karena yang saya lihat sendiri keadaannya kumuh," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Serang, Iwan Sunardi mengklaim, pihaknya sedang melakukan pentataan di jalan-jalan lingkungan. Sebab, menurut dia, terjadinya genangan air pada prinsipnya terjadi penyumbatan di dalam saluran akibat pembuangan sampah.

"Kami baru mencoba penataan jalan-jalan lingkungan sambil melihat kondisi-kondisi terkait genangan tadi (air) karena prinsipnya kalau bicara genangan itu adanya penyumbatan didalam saluran karena pembuangan sampah yang belum tersedia terkait TPSA," terangnya. (mac)
×
Berita Terbaru Update