Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tokmas Masyarakat Panggarangan Apresiasi Rencana Pembangunan SMAN 3 dan 4

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T12:00:57Z
SwaraBanten.com
- Tokoh masyarakat Kec Panggarangan apresiasi rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, yang akan membangun gedung sekolah baru SMAN 3 dan 4 Kecamatan Panggarangan. 
Kondisi saat ini, peserta didik sudah hampir 9 tahun menumpang. Padahal dari tahun ke tahun jumlah siswa terus mengalami peningkatan.

"Saya selaku masyarakat berbangga hati dan berharap ini segera terealisasi. Sebab sudah lama dinanti dan sepenuhnya mendukung Pemerintah Provinsi Banten, dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan panggarangan" kata H. Sawira, Selasa (20/10/2020).

Hal yang sama, diungkapkan tokoh masyarakat Panggarangan lainnya, Wawan. Sebagai wujud kepedulian dalam memajukan pendidikan, tanah untuk pembangunan gedung baru SMAN 4 Panggarangan sudah ada seluas 10.184 m2, sebagai upaya mendukung pembangunan sumber daya manusia dibidang pendidikan.

"Berangkat dari pemikiran kebutuhan akan peserta didik yang berada di Sindangratu dalam mengenyam pendidikan, aksesnya ke sekolah induk saat ini sangat jauh, berada di Desa Sukajadi Kecamatan Panggarangan dengan jarak hampir 16 kilometer," katanya.

Terpisah, kepala SMAN 1 Panggarangan Drs. Ujang Witanwi mengatakan, sebagai sekolah induk saat ini tengah mempersiapkan segala kebutuhan kelengkapan dokumen, berupa bentuk fisik diantaranya untuk tanah sendiri dari hibah, menjadi hak milik sertifikat aset Pemerintah Provinsi Banten sudah selesai. Untuk yang SMAN 4, itu sedang berproses dari akta hibah ke sertifikat hak milik Pemprov Banten.

"Pada dasarnya kedua sekolah ini sudah tidak ada kendala, baik itu masalah tanah maupun pendukung lainnya. Tentu, ini adalah sesuatu yang harus disyukuri bersama, karena kemajuan pendidikan di Panggarangan sudah menjadi kebutuhan," ucapnya (matin)
×
Berita Terbaru Update